in

Cara Foto Produk Pakaian Dengan Kamera HP

Sumber gambar : https://fAndaku.com/blog/cara-foto-produk-dengan-kamera-hp

 

BIASANYA foto produk yang baik sering dihasilkan oleh kamera mahal yang dilengkapi dengan peralatan berkualitas tinggi. Padahal, tidak selalu demikian. Untuk mendapatkan foto dengan kualitas baik, tidak perlu mengandalkan kamera mahal. Hal ini juga sering dilakukan dalam proses pengambilan gambar sebuah produk, salah satunya pakaian atau baju.

Anda dapat mengambil langkah cepat dan berbagai cara foto produk baju hanya dengan menggunakan ponsel. Meski dengan kamera ponsel, kualitas foto produk tak kalah bersaing dengan hasil bidikan kamera profesional setelah melalui beberapa proses editing. Untuk dapat melakukan hal tersebut, simak beberapa tips foto produk pakaian dengan menggunakan ponsel berikut ini.

Trik Foto Produk Baju dengan Kamera HP

1. Gunakan Resolusi Paling Maksimal

Memastikan device atau gadget yang digunakan memiliki resolusi tinggi. Faktor ini menjadi salah satu unsur paling penting saat memotret produk pakaian. Faktanya, bukan kamera digital saja sebagai pilihannya, produk smartphone di pasaran saat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera beresolusi tinggi.

Saat ini, hampir setiap kamera HP memiliki resolusi melebihi 5 megapixel. Dengan kualitas tersebut, tentu berbanding lurus dengan kualitas foto yang dihasilkan, jernih dan tampak jelas. Hal ini membuktikan, semakin tinggi resolusi kamera, semakin baik pula hasil fotonya.

Anda perlu memanfaatkan resolusi kamera terbaik agar dapat menghasilkan foto produk yang berkualitas. Tak kalah pentingnya, Anda juga perlu mengatur bagian lain, seperti iso yang tepat disertai dengan white balance yang sesuai dan pengaturan lainnya.

2. Hindari Penggunaan Zoom

Tips cara foto produk baju pakai HP selanjutnya adalah dengan menghindari penggunaan zoom. Apabila objek yang akan difoto berada di posisi cukup jauh, sebaiknya hindari penggunaan fitur zoom. Fitur zoom hanya akan membuat foto Anda menjadi pecah dengan resolusi yang rendah. Hal tersebut dapat membuat foto yang dihasilkan menjadi kurang tajam.

3. Pilih dan Gunakan Background yang Sesuai

Pemilihan background untuk foto produk merupakan tahapan penting lainnya. Anda dapat menggunakan background polos ataupun memilih aksen senada dengan produk yang dipotret. Pemilihan background polos adalah langkah paling tepat untuk menonjolkan tampilan produk baju Anda dan akan membuat hasil foto lebih elegan.

Senada dengan hal tersebut, background polos dapat membuat konsumen lebih fokus pada detail produk. Dengan demikian, akan sangat cocok untuk kebutuhan foto katalog. Umumnya, background ini juga banyak dipilih dalam proses pengambilan gambar dengan mengusung konsep bernuansa mewah atau untuk kepentingan formal.

Beralih pada penggunaan background dengan aksen. Pilihan ini sangat baik jika Anda ingin lebih menonjolkan nilai dari produk yang bersangkutan. Sebagai contoh, apabila Anda memotret produk pakaian bayi, maka Anda bisa menggunakan properti mainan bayi dengan latar atau konsep yang berwarna dan ceria.

Usahakan agar latar tetap harmonis, tidak terlalu ramai, dan tidak berlebihan. Jangan lupa, gunakan perpaduan warna yang tepat dan menarik. Hal ini juga bertujuan agar konsumen tetap fokus terhadap produk.

4. Pencahayaan yang Baik

Teknik foto produk dengan HP selanjutnya adalah pencahayaan. Pencahayaan yang buruk akan akan menyebabkan kualitas foto yang buruk. Apabila pencahayaan kurang, Anda dapat menggunakan lampu duduk yang dipasang pada bagian kanan atau kiri produk sebagai solusinya.

Menariknya, Anda juga bisa memanfaatkan cahaya matahari untuk memperoleh hasil gambar yang lebih alami. Sebisa mungkin hindari penggunaan lampu flash pada HP karena justru akan merusak hasil dari tangkapan kamera menjadi lebih buruk.

5. Manfaatkan Fitur Editing

Untuk dapat memperoleh objek foto menjadi lebih bagus dan cantik, orang-orang kerap melakukan editing menggunakan fitur pada ponsel. Cara tersebut sangat efektif untuk memperindah hasil foto. Anda pun dapat memanfaatkan berbagai aplikasi editor foto untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

Info pentingnya, sistem editing ini harus dilakukan secukupnya, sesuai kebutuhan saja. Jika tidak, editing secara berlebihan justru akan membuat foto semakin terlihat palsu. Pada dasarnya, tujuan pengeditan hanya untuk memperkuat kesan foto tanpa membuat foto terlihat jauh berbeda dari tampilan aslinya. Konsumen akan menjadi sangat kecewa apabila produk yang dibeli tidak sesuai dengan foto yang dilihatnya.

Untuk dapat memaksimalkan cara foto produk baju dengan Hp, maka langkah utamanya, Anda harus tepat menentukan gawai jenis apa yang Anda gunakan. Saat ini sudah banyak sekali produk dan jenis ponsel berspesifikasi menarik, yakni ponsel dengan resolusi kamera yang sangat tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa menemukan kelebihan itu dalam HP Oppo.

Terdapat beberapa seri HP dengan rentang harga mulai satu hingga dua juta. Seri ini cukup memadai untuk melakukan pemotretan produk dan mendukung beberapa aktivitas harian Anda. Bahkan dengan harga hp oppo tersebut, Anda sudah dapat memperoleh spesifikasi RAM sebesar 4 Gigabyte.

Cara untuk memperoleh HP Oppo harga terjangkau dengan tetap terjaga kualitasnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu melakukan pembelian melalui Blibli. Blibli merupakan e-commerce buatan Indonesia dengan model bisnis yang berfokus pada business to business to customer. Blibli pun menawarkan berbagai pilihan produk berkualitas yang disediakan oleh lebih dari 100.000 mitra usaha.

Di dalamnya terdapat berbagai kebutuhan konsumen, mulai dari kebutuhan primer hingga berbagai produk penunjang gaya hidup. Blibli memiliki komitmen untuk dapat terus memberikan kenyamanan disertai dengan kepuasan saat berbelanja dengan akses layanan tak terbatas, yakni selama 24 jam per 7 hari. Di samping itu, fiturnya juga memberi kepastian pengembalian produk dalam kurun waktu 15 hari, juga dengan pembayaran yang lengkap disertai keamanan untuk pelanggan.

Itulah beberapa tips memperoleh hasil foto produk profesional dengan hanya menggunakan ponsel. Dengan foto yang menarik, tentu saja harapannya akan menyedot perhatian banyak konsumen. Hingga pada akhirnya, mereka memutuskan untuk membeli produk yang Anda tawarkan/jual. Menarik bukan? Buktikan sendiri untuk hasil foto terbaik Anda.(HS)

Share This

Praktik Judi Merebak Di Kota Semarang, Perkumpulan LSM Minta DPRD Kota Semarang Bersuara

Ular Berukuran Jumbo Berhasil Ditangkap Warga Gabahan