Cara Berproses yang Brilian dari Stevie G

Steven Gerrard/dok.

 

HALO SPORT – Steven Gerrard, yang akrab disapa Stevie G, kini bukan hanya hebat sebagai gelandang, melainkan juga selaku pelatih.

Dikenal sebagai kapten Liverpool, pria 40 tahun ini baru saja sukses membawa Rangers memenangi Liga Primer Skotlandia 2020-2021.

Ini gelar pertama The Gers dalam 10 tahun terakhir.

Skuad Gerrard mengemas 88 poin, atau unggul 20 angka di depan seteru abadi Rangers, Celtic. Liga Primer Skotlandia tinggal menyisakan enam laga lagi.

Kali terakhir The Gers mengangkat trofi kampiun liga pada musim 2010-2011 saat ditangani Walter Smith.

Pasukan Stevie G musim ini memang luar biasa. Hingga pekan ke-32, Ryan Kent dan kolega tak pernah kalah dengan meraih 28 kemenangan dan empat kali seri.

Rangers juga tercatat tidak tersentuh kekalahan dalam 17 partai terakhir di semua ajang.

Stevie G butuh waktu dua musim untuk membawa The Gers menguasai sepak bola Skotlandia. Dia diangkat sebagai pelatih pada 2018.

Pria asli Liverpool ini punya potensi menjadi pelatih besar. Setelah pensiun sebagai pemain The Reds pada 2015, dia kemudian satu musim membela LA Galaxy.

Begitu gantung sepatu pada 2016, Stevie G sebenarnya ditawari untuk menjadi manajer MK Dons, klub League One (kasta ketiga dalam sepak bola Inggris).

Namun, eks kapten Timnas Inggris itu menolak karena merasa terlalu cepat. Dia lebih memilih membesut skuad Liverpool U-18.

Rangers dijadikan Stevie G sebagai tempat untuk menempa ilmu dan menimba pengalaman. Bukan rahasia umum, mimpinya adalah kembali ke Anfield sebagai manajer Si Merah!(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.