Camat Semarang Utara Bantah Kabar Ada Buaya di Tanah Mas Saat Banjir

Foto buaya yang beredar melalui media sosial. Camat Semarang Utara, Aniceto Magno Da Silva memastikan kabar tersebut hoax. (Foto : dok)

 

HALO SEMARANG – Warga perumahan Tanah Mas, Minggu (7/2) dibuat resah dengan kemunculan kabar berantai melalui media sosial Whatsapp, bahwa di Jl Selomas muncul buaya.

Menerima informasi itu, Camat Semarang Utara, Aniceto Magno Da Silva, bersama Satgas Covid-19 Semarang Utara pun langsung mengecek ke lokasi.

“Saya semula berpikiran, kalau itu memang terjadi, mungkin dia (buaya-red) itu naik dari tanggul Sungai Banjirkanal Barat. Karena itu saya bersama tim langsung menuju ke lokasi,” kata dia.

Sesampai di lokasi, dia pun langsung berupaya menghimpun keterangan dari warga, termasuk orang yang melaporkan tentang adanya buaya.

“Ternyata tidak ada. Ini namanya ngerjain Pak Camat,” kata dia.

Dia juga meminta dalam kondisi seperti ini, tidak ada yang memperkeruh keadaan dengan mengunggah kabar-kabar yang tidak benar.

Camat Semarang Utara, Aniceto Magno da Silva, bersama tim mengecek kabar tentang kemunculan buaya di Tanah Mas. Dari hasil pengecekan, dia memastikan kabar tersebut hoaks. (Foto : Dok Aniceto Magno Da Silva)

 

Lebih lanjut dia mengatakan, sejak kemarin wilayah Tanah Mas memang sedang dilanda banjir. Penyebabnya bukan karena pompa tidak berfungsi, melainkan akibat luapan Kali Asin.

Walaupun tanggul Kali Asin sudah tinggi, tetapi jembatan yang menuju ke kawasan Tanah Mas belum ditinggikan. Akibatnya, air masuk dari tempat itu.

“Selain itu, hujannya memang ekstrem,” kata dia. (HS-08)

 

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.