in

Cakupan Vaksinasi Baru 15 Persen, Bupati Purbalingga Apresiasi Sosialisasi oleh Pemuda Pancasila

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B Econ MM, dalam acara pelepasan Tim Gugus Tugas Relawan Task Force Kemanusiaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 Ormas Pemuda Pancasila-Indika Foundation, di halaman Pendopo Dipokusumo. (Foto : Purbalingga.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Masih kecilnya cakupan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Purbalingga, perlu diikuti sosialisasi secara gencar. Di wilayah ini, vaksinasi untuk dosis pertama baru mencapai 15 persen dan dosis kedua 12 persen.

Hal itu disampaikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B Econ MM, dalam acara pelepasan Tim Gugus Tugas Relawan Task Force Kemanusiaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 Ormas Pemuda Pancasila-Indika Foundation, di halaman Pendopo Dipokusumo, Jumat (10/9),

“Di Purbalingga, dari target dosis pertama, baru mencapai 15%. Dosis kedua baru 12%,” kata dia, seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Karena itu Bupati Tiwi mengapresiasi Tim Gugus Relawan Task Force Kemanusiaan Pemuda Pancasila, yang juga akan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19. Dia berharap sosialsiasi tersebut dapat mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi di Purbalingga.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang akan dilakukan Pemuda Pancasila, masyarakat Purbalingga semakin paham pentingnya vaksinasi.” jelasnya.

Bupati juga memberikan penghargaan pada ormas PP, yang dalam waktu satu tahun lebih ini, membantu Pemkab Purbalingga dalam menangani Covid-19. Menurut dia, Pemuda Pancasila merupakan satu-satunya ormas di Purbalingga, yang memiliki Gugus Tugas PPKM Covid-19.

“Saya teringat betul, selama penanganan pandemi di Kabupaten Purbalingga hampir satu setengah tahun ini, peran Pemuda Pancasila terhadap kontribusi penanganan Covid-19 sangat luar biasa. Bersinergi dengan seluruh institusi Pemerintah Daerah, TNI, Polri termasuk dengan organisasi lain.” paparnya.

Ketua Gugus Tugas Cabang Relawan Task Foce Kemanusiaan PPKM Covid-19 Pemuda Pancasila-Indika Foundation  Kabupaten Purbalingga, Gatot Bondan Kurniawan, mengatakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan, di antaranya membagikan paket sembako, pembagian vitamin, penyemprotan desinfektan di wilayah rawan Covid-19, dan sosialisasi vaksinasi.

Pembagian bantuan paket sembako sejumlah 500 paket akan disalurkan kepada masyarakat terdampak, berisi beras, multivitamin, hand sanitazer dan masker.

“Tim Gugus Tugas bekerja selama satu bulan terhitung dari 26 Agustus sampai 26 September 2021. Tim beranggotakan 22 orang dan sudah mengikuti vaksinasi.” katanya.

Dewan Pembina Gugus Tugas Relawan Task Force Jawa Tengah, Maya Sopha Diyanti S Kom mengatakan, Task Force Kemanusiaan Pemuda Pancasila-Indika Foundation sudah berjalan selama satu tahun.

Tahun 2020 lalu, bekerja sama dengan Indika Foundation telah menyalurkan ratusan ribu paket sembako, jutaan handsanitizer dan sejuta sajadah.

“Meski bantuan tergolong sedikit, saya minta kepada gugus tugas cabang tetap semangat, tetap sehat dan selamat menjalankan tugas kemanusiaan.” katanya. (HS-08)

Share This

Museum Batik Kota Pekalongan Batasi 50 Pengunjung

20 Tahun Berlalu, Korban Tragedi 11 September Masih Bertambah