in

Bus Tabrak Truk Box Di Tol Pemalang, Tujuh Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Polisi mengevakuasi kasus kecelakaan di jalan tol Trans Jawa KM 308, jalur A Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Minggu (11/7/2021).

 

HALO PEMALANG – Tujuh orang dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di jalan tol Trans Jawa KM 308, jalur A ikut Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Minggu (11/7/2021).

Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo melalui pesan singkat kepada wartawan membenarkan terjadinya kecelakaan.

“Ya ada kecelakaan di tol KM 308, tepatnya Desa Saradan, Pemalang. Korban tujuh (meninggal-red),” kata Kasat Lantas dalam pesan tertulis kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

Informasi yang didapat menyebutkan, kecelakaan ini melibatkan dua unit kendaraan, yakni Bus PO Sudiro Tungga Jaya Nopol AD-1626-CU dengan Truk Izusu Box Nopol B-9281-SXR.

AKP Arfian menerangkan, dari hasil pemeriksaan sementara pengemudi bus Sigit Prasetyo (26) diketahui sebagai warga Kebumen, sementara pengemudi truk atas nama Gatot Supriyanto (33) asal Pasuruan, Jawa Timur.

Pihaknya belum bisa mendata korban yang meningal dunia.
“Kronogi kecelakaan berawal saat bus yang dikemudikan Sigit melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi tepatnya di KM 308 jalur A ikut Desa Saradan, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, bus menghindari truk yang oleng ke kanan,” terangnya.

Dijelaskan, lantaran jarak yang berdekatan, bus membentur bagian bodi belakang sebelah kiri truk tersebut.

“Kondisi ini, membuat bus oleng ke kiri dan membentur godril yang berada di bahu jalan sebelah kiri. Bus lalu terguling di badan jalan sebelah kiri,” tulis Kasat Lantas dalam laporannya.

“Bus yang sempat terguling sebelum akhirnya berhenti di badan jalan,” imbuh AKP Arfian.

Menerima informasi itu, petugas langsung melakukan penanganan di lokasi kejadian.

Para korban langsung dievakuasi ke tiga rumah sakit berbeda yakni di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang, Rumah Sakit Prima Medika dan Rumah Sakit Santa Maria Pemalang. Polisi belum mengungkap identitas para korban karena masih melakukan evakuasi.(HS)

Share This

Ratusan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Hening Cipta Indonesia

Wali Kota Semarang Turun Langsung Kawal Pembagian Sembako Untuk Warga