in

Bus Pariwisata Tabrak Truk Muatan Bahan Roti di Gerbang Tol Kalikangkung

Bus pariwisata rusak parah di bagian depan usai tabrak truk muatan roti di Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

 

HALO SEMARANG – Terjadi kecelakaan antara bus pariwisata dengan truk bermuatan bahan roti di Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun dua orang harus dilarikan ke RSUD Tugu untuk mendapatkan perawatan.

Informasi yang dihimpun halosemarang.id, kecelakaan bermula ketika truk bermuatan bahan roti bernomor polisi DK-8799-BJ menuju Jakarta dan sedang berhenti di pintu tol paling Selatan.

Tiba-tiba bus pariwisata bernomor polisi B-7026-VGA melaju dari belakang dan menabrak sisi belakang sebelah kiri truk dengan kencang.

Akibat kejadian tersebut bus mengalami rusak parah pada bagian kanan depan, dan naik ke separator. Sedangkan truk juga mengalami kerusakan parah di bagian belakang.

Sopir cadangan bus, Riyanto mengatakan, sebelum kejadian ia sempat mendengar sopir yang bernama Yahya dan kernet berbicara soal kondisi rem. Namun ia tidak terlalu memperhatikan dan tiba-tiba kecelakaan terjadi.

“Ada tiga orang dalam bus. Ada ngobrol masalah rem. Saya bilang bawa dulu ya, kalau ngantuk bangunin. Tiba tiba mak der! Nabrak truk bok,” ujar Riyanto di lokasi, Rabu (5/5/2021).

Ia menjelaskan saat itu tidak ada penumpang dalam bus karena rencananya bus yang berangkat dari Pati itu akan menjemput penumpang di Tangerang.

“Kosong ini, mau ke Tangerang ambil penumpang,” ujarnya.

Manajer traffic Tol Jasamarga Semarang Batang, Yudi P Mulyawan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dua orang dibawa ke RS Tugurejo untuk penanganan.

“Tidak ada korban jiwa, luka ringan supir dan kernetnya. Dibawa ke RS Tugu,” kata Yudi.

Pihak pengelola tol juga terlihat langsung melakukan penanganan. Pukul 10.00 WIB, bus yang menghalangi salah satu gate sudah ditarik dan dipindahkan untuk evakuasi.

Lalu lintas di jalur tol Kalikangkung tidak terganggu dan Yudi memperkirakan pukul 12.00 WIB semua sudah kembali normal.

“Pukul 12.00 WIB sudah normal nanti,” ujarnya.(HS)

Ganjar Tak Ingin Kejadian Pati Terulang

Sepekan Jelang Lebaran, Dinas Perdagangan Rutin Pantau Harga Sembako