in ,

Bus Muatan Puluhan Orang Terperosok Jurang di Wonogiri, Polisi: 8 Orang Meninggal, 20 Luka-Luka

Bus yang mengangkut puluhan orang terperosok ke Jurang Persawahan yang berada di kawasan Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Gunung Pegat, Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah pada Senin (21/11/2022) malam. 
HALO SEMARANG – Bus dengan muatan puluhan orang terperosok ke Jurang Persawahan yang berada di kawasan Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Gunung Pegat, Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah pada Senin (21/11/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, data sementara yang diperoleh, akibat dari peristiwa tersebut delapan orang meninggal dunia sedangan 20 orang mengalami luka-luka.

“Info sementara penumpang ada 36 orang. Pendataan sementara dari petugas, delapan orang dinyatakan meninggal dunia sementara 20 penumpang mengalami luka ringan,” ujar Iqbal melalui pesan Whatsaap,” Selasa (22/11/2022).

Dirinya menjelaskan, dari hasil penyelidikan sementara, penyebab terjadinya kecelakan tunggal ini diduga karena tak kuat menanjak ketika melintas di lokasi kejadian. Kejadian bermula ketika bus melaju dari arah barat menuju ke arah timur.

Keadaan lokasi kejadian yaitu jalan beton cor kondisi tanjakan-turunan. Setelah melintasi jalan tersebut, bus tersebut tidak mampu menanjak kemudian hilang kendali dan terperosok kekanan jatuh ke jurang.

“Kapolres turun langsung memimpin penanganan di lokasi kejadian kemudian dilanjutkan dengan meninjau kondisi korban yang dibawa ke RS Hermina Wonogiri,” paparnya.

“Kasus ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Wonogiri. Saat ini anggota sedang melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal dan pendataan korban di Rumah Sakit,” imbuhnya. (HS-06)

Menang Lebih dari Dua Gol

Basarnas Semarang Kirim Personel Bantu Tangani Musibah di Cianjur