Buruh Gendong dan Petugas Kebersihan Terima Bingkisan Lebaran

Bupati Boyolali, M Said Hidayat, di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, menyerahkan bingkisan Lebaran kepada lima perwakilan buruh gendong dan petugas kebersihan, yang setiap hari bekerja di lingkungan pasar kota Boyolali dan Pasar Sunggingan. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, memberikan tali asih bingkisan Lebaran kepada para buruh gendong dan petugas kebersihan, yang setiap hari bekerja di lingkungan pasar kota Boyolali dan Pasar Sunggingan, Selasa (4/5).

Bupati Boyolali, M Said Hidayat menyerahkan secara langsung bingkisan Lebaran kepada lima perwakilan buruh gendong dan petugas kebersihan. Bupati Said mengatakan bahwa kegiatan tersebut, merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap buruh gendong dan petugas kebersihan.

“Jangan dilihat berapa besaran nilainya, tetapi ini adalah satu wujud perhatian kita terhadap keberadaan saudara-saudara dalam situasi pandemi seperti yang kita hadapi bersama, semoga apa yang kita berikan dapat memberikan satu kemanfaaatan bagi keluarga masing-masing,” ungkap Bupati Said, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Kepala Subbagian (Kasubbag) Bina Mental Spiritual, Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Partini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan setiap tahun. Total jumlah penerima bingkisan ada 112 orang, terdiri atas 56 orang dari Pasar Kota Boyolali dan 56 orang dari Pasar Sunggingan. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 156 orang.

Disinggung mengenai total anggaran yang digunakan dalam kegiatan kali ini, Partini menyampaikan bahwa pembagian bingkisan Lebaran ini menggunakan anggaran Rp 28 juta. Bingkisan yang diberikan, berupa paket sembako, terdiri atas beras, gula, minyak, dan biskuit.

“Ini merupakan suatu bukti kecintaan Pemerintah Kabupaten Boyolali terhadap buruh gendong di Pasar Sunggingan dan Pasar Boyolali khususnya,” ucap Partini.

Salah satu buruh gendong pasar Sunggingan, Binem mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah diberikan bingkisan Lebaran tersebut. Dia mengaku bingkisan akan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan pangan bersama anak-anaknya.

“Nggih matur nuwun sanget, kulo diparingi nopo sak rencang [Ya sangat berterima kasih, saya dan teman-teman diberi sesuatu],” katanya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.