in

Buruh Bangunan Dilarikan Ke Rumah Sakit Usai Tersengat Listrik

Foto ilustrasi kecelakaan.

 

HALO SEMARANG – Seorang pria tersengat listrik saat sedang bekerja memasang besi slop di Bekas Gudang Pabrik Permen kampung Kerapu RT 7 RW 2 Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang pada Jumat (3/9/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban bernama Usman (55) warga Sayung, Kabupaten Demak mendapatkan luka bakar di sejumlah tubuhnya, dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan medis.

“Dalam kejadian tersebut luka bakar akibat tersetrum listrik sekitar 30%. Korban dibawa ke RS Panti Wilasa Citarum Semarang,” kata Kapolsek Semarang Utara, Kompol Budi Abadi.

Diketahui, kejadian itu bermula ketika korban bersama dua rekan kerjanya sedang bekerja di bangunan bagian atas milik Agung tersebut.

Kemudian, korban meminta tolong kepada salah satu rekannya untuk mengambil sebuah alat pertukangan yang ada di bawah.

“Seketika terdengar suara ledakan trafo dan rekan kerjanya melihat korban sudah tersengat listrik dan jatuh ke tanah,” ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, rekan korban bersama tukang yang lain menolong korban dan langsung menghubungi pihak kepolisian untuk dapat pertolongan evakuasi.

“Unit Reskrim mendatangi lokasi untuk olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

“Kemudian pada pukul 11.30 WIB korban dibawa oleh ambulans untuk mendapatkan perawatan di RS Panti Wilasa Citarum Semarang,” imbuhnya.(HS)

Share This

Sepekan Seni Merdeka Gairahkan Kesenian Kota Semarang

Minta Kelonggaran, PAMMI Kendal Audiensi Dengan Bupati