Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Bursa Transfer Dibuka, Siapa Terpental dan Siapa yang Datang di Skuad PSIS?

Foto dokumen Instagram @psisfcofficial

HALO SEMARANG – PSIS memastikan diri akan mencari tambahan amunisi tenaga baru di bursa transfer jeda paruh pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang mulai dibuka Senin (19/8/2019).

Tetapi pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pemain buruan untuk menghadapi putaran kedua. Mereka masih menunggu laporan tim pelatih baru terkait posisi mana saja yang perlu dilakukan evaluasi dan dibenahi.

Manajemen berusaha, keputusan perombakan di tengah musim nanti bisa seefektif tahun lalu.

“Baik pemain lokal maupun asing, kami masih menunggu tim pelatih yang baru untuk memastikan di sisi mana saja yang perlu dievaluasi. Apalagi manajemen juga harus berkoordinasi dengan pelatih baru terkait kebutuhan tim di bursa transfer,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto belum lama ini.

Pihak manajemen tak ingin salah pilih dalam menentukan pemain yang akan dikontrak. Apalagi stok pemain berkualitas juga menipis karena hampir sebagian besar pemain masih terikat kontrak dengan klub.

Jika dilihat dari kebutuhan tim, PSIS sepertinya membutuhkan tenaga tambahan di sektor bek tengah, gelandang serta striker lokal berpengalaman sebagai pelapis Hari Nur Yulianto di sektor depan.

Untuk pemain asing, tim asal Ibu Kota Jawa Tengah ini sepertinya akan mendaftarkan Claudir Marini Jr untuk menambah daya gedor di lini depan. Pemain berkepala plontos tersebut sebelumnya tidak jadi didaftarkan di awal kompetisi karena mengalami cedera yang cukup parah.

Saat ini, pecinta PSIS juga masih menunggu kepastian siapa pelatih baru yang akan ditunjuk manajemen guna memimpin Hari Nur dan kawan-kawan.

Pelatih sementara Bambang Nurdiansyah, Widyatoro, dan M Ridwan sementara dipercaya memimpin langsung latihan PSIS guna menjalani laga sisa putaran pertama. Termasuk jelang melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (20/8/2019).

“Tetap saat ini kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain yang diincar, namun kami belum berani mengambil keputusan sebelum menentukan pelatih,” beber Liluk.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang