Bupati Wonogiri minta PKK Perbanyak Aksi untuk Masyarakat

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Wonogiri. (Foto : Wonogirikab.go.id)

 

HALO WONOGIRI – Bupati Wonogiri Joko Sutopo, meminta Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Wonogiri, mengurangi kegiatan seremonial dan memperbanyak aksi di masyarakat.

Hal itu disampaikan Joko Sutopo, dalam pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Wonogiri, Jumat (12/3).

“Kurangi seremoni, perbanyak aksi. Kita perlu meredesain seluruh program, hingga mampu menyentuh seluruh elemen masyarakat dan keluarga hingga pelosok Kabupaten Wonogiri,” kata Bupati, seperti dirilis Wonogirikab.go.id.

Bupati juga mengatakan bahwa wabah Covid-19 telah membuat perubahan besar pada seluruh aspek kehidupan, terutama ekonomi keluarga.

Karena itu Bupati berharap berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh TP PKK, dapat mendukung upaya peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Pada kegiatan kali ini, sebanyak 46 orang dilantik sebagai pengurus TP PKK Kabupaten Wonogiri, di antaranya Ny. Verawati Joko Sutopo sebagai Ketua dan Ny. Sri Rahayu Setyo Sukarno sebagai Ketua 1 TP PKK Wonogiri.

Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno dalam bagian sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada TP PKK aas segala dedikasi dan kinerjanya turut mendukung visi misi Pemkab Wonogiri membangun masyarakat Wonogiri yang maju, mandiri, dan sejahtera.

“Pembatasan aktivitas yang terjadi akibat pandemi Covid-19 memberi dampak signifikan bagi kondisi perekonomian bangsa Indonesia, termasuk di bidang pendidikan. Pembelajaran yang dilakukan jarak jauh dengan metode daring, pada titik ini, gerakan PKK menjadi sangat krusial. PKK menjadi institusi kepanjangan tangan pemerintah dalam membangun keluarga yang inovatif, kreatif, dan produktif dalam menghadapi pandemi,” kata Setyo.

Pada kesempatan yang sama, diselenggarakan pula Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun yang dilaksanakan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Wonogiri dan diserahkan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri.

Hadir pula dalam acara ini, Ny Deni Risnindyantira Edy Santosa, mantan Ketua 1 TP PKK Kabupaten Wonogiri yang merupakan istri mantan Wakil Bupati Wonogiri. Deni menerima tali asih sebagai bentuk ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama 5 tahun menjabat Ketua 1 TP PKK Wonogiri periode 2016-2021. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.