in

Bupati Terpapar Covid, Wabup Kendal: Pemerintahan Terus Berjalan

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di rumahnya, Kamis (8/7/2021).

 

HALO KENDAL – Mensikapi Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang positif terpapar Covid-19, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menegaskan, Pemerintahan Kabupaten Kendal masih terus berjalan.

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan, saat ditemui di rumah dinasnya, Kamis (8/7/2021).

“Kita semua prihatin, dan mendoakan semoga beliau (Bupati-red) cepat sembuh dan bisa menjalankan tugasnya. Kondisi beliau saat ini masih fit dan masih tetap semangat, artinya tidak panik dan masih bisa berkomunikasi dengan kami,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini Bupati menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dan untuk sementara tidak menerima tamu.

“Ya Pak Bupati isolasi mandiri di rumahnya dan sementara tidak menerima tamu dan berkomunikasi terbatas. Hal ini agat tidak menular ke karyawan maupun ASN lainnya,” jelas Pakde Bas, sapaan akrab Windu Suko Basuki.

Dirinya juga menegaskan, untuk tugas-tugas masih berjalan sebagaimana mestinya.

“Yang jelas semua tugas-tugas masih berjalan dengan baik dan masih bisa dikendalikan oleh bapak Bupati. Jadi tidak ada masalah,” tandasnya.

Sementara itu, Satgas PPKM Mikro Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kendal langsung mengambil tindakan dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan sekitar kediaman Bupati Kendal.

Seperti diketahui, Dico M Ganinduto dan keluarganya mengontrak di salah satu rumah di RT 7 RW 6 Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kendal.

Sekretaris yang juga merangkap Plt Ketua RW 6, Didi Junaidi turun langsung untuk menyemprot lingkungan kediaman Dico.

Usai menyemprot Didi mengaku mendapat kabar jika Bupati dan istrinya positif Covid-19 dari perangkat Kelurahan Langenharjo.

“Ya kami dapat informasi dari Carik Kelurahan. Untuk itu, kami langsung mengambil tindakan dengan menyemptot disinfektan. Prioritas penyemprotan kami ada di wilayah RT 7 dan RT 8,” ungkapnya.(HS)

Share This

Ganjar Apresiasi Kesigapan Pemkab Wonosobo

Inggris Vs Italia, Final Ideal Euro 2020