in

Bupati Terima Bantuan Dana Sarpras Penanganan Covid-19

Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati, Jumat (23/7) di Pendopo Kabupaten Pati, menerima bantuan CSR dari BRI Cabang Pati, untuk penanganan Covid-19. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati, Jumat (23/7) di Pendopo Kabupaten Pati, menerima bantuan CSR dari BRI Cabang Pati, untuk penanganan Covid-19.

Adapun bantuan CSR senilai Rp 250 juta tersebut, diperuntukkan bagi sarana prasarana (Sarpras) penunjang kesehatan, dalam penanganan pasien Covid-19 di RSUD RAA Soewondo Pati.

Bupati menyampaikan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban RSUD RAA Soewondo, dalam menangani Covid-19.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang terus berdatangan di tengah pelaksanaan PPKM Level 4.

“Semoga perusahaan lain dapat mengikutinya. Sebab bagaimana pun juga Covid – 19 yang berlarut-larut dan belum tahu kapan selesainya, membutuhkan biaya yang sangat besar, sehingga tidak hanya mengandalkan APBD saja,” ujar Bupati.

Terlebih, lanjutnya, anggaran yang bersumber dari APBD tersebut sebagian besar terkena refocussing. Oleh karena itu tidak akan bisa apabila dalam penanganan Covid-19 bersumber dari APBD saja melainkan perlu gotong-royong dari berbagai pihak.

“Kepada Direktur RSUD RAA Soewondo Pati agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya. Digunakan sesuai kebutuhan diantaranya oksigen yang mana ini sangat diperlukan pasien Covid-19 dan juga tempat tidur untuk isolasi,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Pati, Muhammad Ridwan menyebut bahwa bantuan untuk sarana prasarana penunjang kesehatan tersebut merupakan bentuk kepedulian di tengah pelaksanaan PPKM Level 4 di Kabupaten Pati saat ini.

“Meskipun nilainya mungkin tidak seberapa apabila dibandingkan dengan kebutuhan untuk penanganan Covid-19 di Pati saat ini, namun mudah – mudahan dapat turut membantu dan memberikan manfaat,” ucapnya.

Pihaknya mengakui bahwa dalam kurun waktu sejak adanya pandemi Covid – 19, program CSR yang ada memang sebagian besar dialokasikan untuk kesehatan. (HS-08)

Share This

33 Ribu Siswa SMP Bakal Divaksin

Wakapolsek Argomulyo Sosialisasikan PPKM di Pasar Melati Noborejo