in

Bupati Sukoharjo Minta Semua Warga Keluar Rumah Ikut Vaksinasi

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meminta semua warganya yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19, untuk keluar rumah mengikuti kegiatan tersebut. Jika jumlah warga yang mendapatkan vaksin bisa mencapai 70 persen, maka wilayah itu bisa turun ke level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Ajakan itu disampaikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani ketika memantau percepataan vaksinasi hari kedua, Jumat (1/10). Pantauan dilakukan di Kelurahan Joho, Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo serta di Balai Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari.

“Masyarakat harus sadar dan ikut vaksinasi, agar Kabupaten Sukoharjo bisa turun ke level 1. Karena syarat untuk turun level cakupan vaksinasi harus 70%,” kata Bupati, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Imbauan bupati tersebut didasari pada pelaksanaan percepatan vaksinasi hari pertama, pada 30 September. Saat itu dari target 48 ribu sasaran, hanya tercapai 50 persen atau 24 ribu sasaran.

Bupati mengaku, untuk memenuhi target sasaran vaksinasi per hari ternyata tidak mudah. Hal itu terbukti pada hari pertama percepatan vaksinasi dimana target sasaran tidak terpenuhi.

“Jangan “angel-angelan” untuk divaksin. Semua keluar rumah untuk ikut vaksin, jangan sampai tidak mau divaksin sehingga merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Bupati.

Untuk vaksinasi di Desa Kateguhan, Tawangsari tersebut, Bupati mengatakan bekerja sama dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Sukoharjo. Dalam vaksinasi tersebut, BPC Hipmi Sukoharjo, membagikan 500 paket beras pada peserta vaksinasi, di mana setiap paket berisi 5 kilogram beras.

Ketua BPC Hipmi Sukoharjo, Agung Dirmansyah, mengatakan bahwa pembagian beras untuk peserta vaksinasi tersebut dilakukan bersama BPP Hipmi Pusat dan BPW Hipmi Jateng. Agung berharap herd immunity segera tercapai dan ekonomi masyarakat bisa kembali pulih. (HS-08)

Share This

Launching Logo HUT Ke-104 Karanganyar, Bupati Ingin SDM Unggul dan Produknya Beryaya Saing

Diresmikan Gibran, Mojosekti Jadi Kampung KB ke-18 di Surakarta