in

Bupati Sukoharjo Berbelanja di Pasar Tradisional, Pedagang Berharap Bisa Jadi Contoh Bagi Pejabat

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berdialog dengan pedagang saat mengunjungi pasar tradisional. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Kedatangan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, ke Pasar Daleman Kecamatan Baki, dan Pasar Gawok Kecamatan Gatak, disambut gembira oleh para pedagang. Apalagi kedatangan Bupati, Rabu (22/9) bukan hanya melakukan sosialisasi protokol kesehatan, melainkan juga berbelanja.

“Ya senang dikunjungi Bu Bupati. Apalagi Bu Bupati juga berbalanja, membantu pedagang kecil seperti saya,” kata salah satu pedagang Pasar Daleman, Naning.

Menurutnya, di masa pandemi sekarang ini, pasar tradisional relatif sepi. Dia berharap setelah kedatangan Bupati Etik Suryani bersama sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo, Pasar Daleman menjadi lebih ramai.

Harapan serupa disampaikan pedagang Pasar Gawok, Sugeng. Dia berharap para pejabat di Sukoharjo, mau berbelanja di pasar tradisional.

“Bupati mau berbelanja di pasar tradisional. Kalau pejabat tidak mau, jelas mengecewakan pedagang. Kami harap pandemi corona segera berakhir dan ekonomi segera bangkit,” katanya.

Sementara itu Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan kegiatan mengunjungi pasar tradisional sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dengan datang ke pasar tradisional, dia dapat bertemu pedagang, membeli barang dagangan mereka, sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kedatangannya ke pasar tradisional, juga untuk memberi contoh pada pejabat di bawahnya, agar mau ikut berbelanja di pasar. Dengan cara itu, para pejabat tersebut sudah membantu pedagang pasar, yang mayoritas adalah pelaku UMKM.

“Saya harap masyarakat Sukoharjo, termasuk pedagang pasar tradisional tetap prokes selama menjalankan aktivitas berdagang. Jangan sampai setelah kasus corona turun kemudian prokes ditinggalkan,” pesan Bupati. (HS-08)

Share This

Terjadi Penumpukan, Bupati Sukoharjo Evaluasi Vaksinasi Pelajar di Pendopo GSP

Ini 4 Jenis Biaya yang Harus Disiapkan untuk Mahasiswa yang Ingin Kuliah di Luar Negeri