in

Bupati Sragen Ajak Masyarakat Hadapi Pilkada 2024 dengan Riang Gembira

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam Safari Ramadan, baru-baru ini, di halaman Masjid Al Ikhlas Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang. (Foto : sragenkab.go.id)

 

 

HALO SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengajak warga untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang diselenggarakan pada 27 November mendatang, dengan riang gembira.

Masyarakat juga diharapkan menyukseskan Pilkada, dengan menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dalam Safari Ramadan, baru-baru ini, di halaman Masjid Al Ikhlas Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang dan di halaman Masjid Al Jami’ Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi masyarakat yang telah dengan antusias menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara Pemilu, 14 Februari 2024 lalu.

Besarnya peran masyarakat itu, terbukti dengan tingkat kehadiran pemilih di Sragen yang mencapai 84,7℅ melebihi target sebelumnya.

“Alhamdulillah, kita telah menyelenggarakan pemilu luar biasa dan berjalan lancar. Dedikasi kita untuk menjaga kondusifitas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi telah kita laksanakan dengan baik,” ungkap Bupati, seperti dirilis sragenkab.go.id.

Menurutnya berbeda pilihan dalam Pemilu atau Pilkada adalah hal yang wajar. Sehingga masyarakat tidak perlu sampai terputus tali silaturahmi dengan sesama hanya karena beda pilihan.

“Tidak harus ada sumpah serapah antara sesama walaupun beda pilihan. Kita harus hadapi Pilkada ke depan dengan riang gembira. Siapa pun yang terpilih, baik itu Pilkada Provinsi maupun Pilkada Kabupaten, itulah putra terbaik. Terpilih atau tidak terpilih itu yang terbaik ditentukan oleh Allah Swt,” imbuh Bupati.

Pada momen itu Bupati Yuni menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selalu bersemangat hadir dalam kunjungan kerja di bulan suci Ramadan setiap tahunnya.

Ia juga menyampaikan sejumlah rencana program kerja untuk masyarakat di dua Desa itu, terutama terkait pembangunan infrastruktur. (HS-08)

Belasan Ribu Personel TNI-Polri Disiagakan Amankan Lebaran di Jateng

Dinas KP3 Sragen Gelar Bazar Gerakan Pangan Murah, Masyarakat Mengaku Terbantu