in

Bupati Sidak di Swalayan Kendal, Pastikan Penerapan Prokes Dan Stok Vitamin Tersedia

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat sidak di salah satu swalayan di Kendal, Selasa (29/6/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka untuk memastikan pengunjung dan pegawai swalayan mematuhi protokol kesehatan, Bupati Kendal Dico M Ganinduto melakukan sidak di sejumlah swalayan di Kendal, Selasa (29/6/2021).

“Sidak ini kami dilakukan mengingat saat ini di Kabupaten Kendal terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Sehingga harus diantisipasi bersama, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” kata Bupati.

Dico menegaskan, salah satu cara untuk menekan lonjakan penyebaran virus Corona adalah semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan.

“Berdasarkan fakta di lapangan, meningkatnya kasus Covid-19 di Kendal, disebabkan karena banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan,” tandasnya.

Dico memaparkan, hampir 70 persen, masyarakat di Kendal tidak mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu penerapan protokol kesehatan harus diperketat dengan melakukan operasi prokes.

“Sidak ini untuk memastikan seluruh karyawan dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan, dan untuk seluruh karyawan harus memakai dobel masker, karena adanya virus Corona varian baru yang lebih ganas penularannya,” paparnya.

Selain itu, sidak di swalayan ini, sekaligus mengecek ketersediaan obat-obatan untuk menjaga imun tubuh. Terutama ketersediaan vitamin C dan kebutuhan pendukung protokol kesehatan lainnya.

“Kita memastikan ketersediaan vitamin C juga perlengkapan prokes, seperti masker dan hand sanitizer,” imbuh Bupati.

Untuk itu, Dico juga meminta kepada pihak swalayan, agar mengusahakan stok barang-barang tersebut selalu tersedia di swalayan.

“Saya sampaikan supaya stok obat-obatan untuk kebutuhan imun tubuh, terutama vitamin C jangan sampai habis, karena sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh,” pinta Dico.

Sementara, Store Manager Swalayan Aneka Jaya Kendal, Ahmad Nasiekh mengatakan, pada dua pekan terakhir ini, stok vitamin menipis, bahkan selama tiga hari lalu sempat habis.

“Namun sekarang suplai vitamin C sudah mulai datang lagi. Dua pekan ini memang banyak yang mencari vitamin C di tempat kami. Sehingga stok sempat habis. Alhamdulillah sekarang barang sudah mulai datang,” pungkasnya.(HS)

Share This

Fungsikan Balai Kelurahan Jadi Rumah Isolasi Covid-19

Rumah Sakit di Kota Semarang Overload Pasien Covid-19