in

Bupati Semarang Resmikan Gedung TK Islam Izzatul Islam Getasan

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha meresmikan gedung baru TK Islam Izzatul Islam Getasan yang berlokasi di Dusun Pongangan RT 01 RW 01 Desa Samirono Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu (30/7/2022).

HALO SEMARANG – Bupati Semarang, Ngesti Nugraha meresmikan gedung baru TK Islam Izzatul Islam Getasan yang berlokasi di Dusun Pongangan RT 01 RW 01 Desa Samirono Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu (30/7/2022). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Pembangunan gedung yang belum sempurna tersebut merupakan wakaf dan bantuan dari para donatur baik masyakarat maupun pemerintah.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dalam sambutannya berharap, gedung sekolah tersebut dapat bermanfaat bagi peserta didik. Dari sekolah tersebut dirinya juga berharap akan melahirkan generasi yang sholih dan sholihah, berguna bagi nusa dan bangsa. Pemerintah Kabupaten Semarang juga akan berusaha memberikan bantuan kesejahteraan bagi guru. Ngesti Nugraha mengakui belum maksimal lantaran dua tahun terakhir konsentrasi pada penanganan pandemi Covid-19.

“Kami ikut bangga dan berterima kasih kepada Yayasan Izzatul Islam yang ikut serta membangun sumber daya manusia melalui pendidikan. Semoga dengan peresmian gedung baru ini akan semakin bermanfaat bagi peserta didik. Dari pemerintah kabupaten insya-Allah akan berusaha memberikan bantuan bagi kesejahteraan guru,” kata Ngesti Nugraha yang merupakan putra daerah asli Kecamatan Getasan.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Izzatul Islam, Tiyem Siswanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut serta mewujudkan pembangunan gedung. Meski pun belum sempurna, tapi gedung ini sudah mulai digunakan untuk kegiatan pembelajaran. Dengan itu maka pahala akan terus mengalir kepada para donatur sebagai pahala jariyah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang turut serta mewakafkan sebagian hartanya untuk pembangunan gedung TK ini. Dari Yayasan Izzatul Islam hanya bisa mendoakan semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur yang pahalanya akan terus mengalir. Kami masih menerima infak atau wakaf dari masyarakat guna penyempurnaan bangunan ini,” kata Tiyem Siswanto.

Selain peresmian gedung, juga digelar pengajian akbar yang menghadirkan mubaligh asal Kota Salatiga, KH Fauzy Arkan, yang diiringi grup qasidah Alfa Queen. Hadir ratusan peserta dari unsur Forkopimcam Getasan, guru dan karyawan Izzatul Islam, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar.(HS)

Upaya Melestarikan Tradisi Kesenian Barongan

Terkait Sampah Pasar Kobong, Ketua DPRD Kota Semarang: Kami Akan Tindaklanjuti dengan Cek ke Lapangan