in

Bupati Semarang Imbau Pejabat Fungsional Jalin Koordinasi Antarunit

Pelantikan dan pengambilan sumpah 212 pejabat fungsional baru di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (28/7/2022) (Foto : Semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, mengimbau para pejabat fungsional untuk tetap menjalin koordinasi dengan unit kerja lain, di lingkungan Pemkab Semarang.

Meski memiliki kompetensi dan keahlian khusus, mereka tetap harus bekerja sama, untuk mewujudkan kinerja pemerintahan yang baik.

Bupati mengatakan hal itu, setelah melantik dan mengambil sumpah 212 pejabat fungsional baru di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (28/7/2022), seperti dirilis semarangkab.go.id.

Para pejabat fungsional itu, terdiri atas guru, bidan, apoteker dan lainnya. Untuk itu Bupati juga berpesan agar mereka mengedepankan pelayanan yang humanis.

“Pejabat yang bertugas di rumah sakit atau sekolah, layani masyarakat dan peserta didik dengan senyum yang ramah,” kata dia.

Usai pelantikan, Bupati menyalami seluruh pejabat fungsional. Ikut mendampingi, Wakil Bupati H Basari, Sekda Djarot Supriyoto dan pejabat lainnya.

Salah satu pejabat fungsional tersebut adalah Ratna Ciptaningrum, sarjana sastra yang sebagai pamong budaya di Disdikbudpora.

“Saya ingin memajukan budaya di Kabupaten Semarang,” ujarnya.

Kepala BKPSDM, Wenny Maya Kartika menjelaskan saat ini jumlah pejabat fungsional sebanyak 63 persen dari total 7.262 orang PNS. Sebagian besar bertugas sebagai tenaga kesehatan dan pendidik.

Pengangkatan dalam jabatan fungsional merupakan bagian dari pola pembinaan profesionalisme PNS.

Dalam tiga tahun terakhir ini terjadi trend peningkatan jumlah pejabat fungsional. Selain karena penyetaraan pejabat struktural eselon IV lalu juga karena banyak usulan formasi fungsional bidang kesehatan dan pendidikan yang disetujui Menpan RB. (HS-08)

Petani Garam di Demak Gunakan Geomembran

Perolehan Zakat di Jepara Kurang dari Target, Baznas Sosialisasi pada ASN