in

Bupati Semarang Imbau anggota PPS Bekerja Normatif

Pelantikan anggota PPS Kabupaten Semarang, di Abimantrana Ballroom, the Wujil, Bergas, Selasa (24/1/2023). (Foto : semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Bupati H Ngesti Nugraha, mengimbau para anggota panitia pemungutan suara (PPS) se Kabupaten Semarang, untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Para anggota PPS yang akan bertugas pada pemilu serentak 2024 mendatang itu.  juga diminta untuk menaati peraturan perundangan yang berlaku.

Hal itu dikatakan Bupati, setelah menyaksikan pelantikan anggota PPS Kabupaten Semarang, di Abimantrana Ballroom, the Wujil, Bergas, Selasa (24/1/2023).

Menurut Bupati Semarang, para penyelenggara pemilu termasuk PPS, harus bekerja sesuai norma hukum.

Berbagai produk hukum yang mengatur pelaksanaan pemilu, harus ditaati dan dijalankan dengan profesional.

“Para anggota PPS harus bekerja normatif sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga Pemilu mendatang dapat berjalan baik,” tegasnya, seperti dirilis semarangkab.go.id.

Sebelumnya, sebanyak 705 orang panitia pemungutan suara (PPS) Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Semarang, dilantik Ketua KPU Maskub Asyadi.

Mereka akan bertugas melaksanakan tahapan pemilu di 235 desa atau kelurahan.

Ikut menyaksikan pelantikan, sekretaris KPU Jateng Rudinal, Forkompimda Kabupaten Semarang, para pejabat terkait, para anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan undangan lainnya.

Di hadapan ratusan anggota PPS, Maskub mengingatkan komitmen untuk bekerja dengan baik. Netralitas menjadi aspek penting yang harus dipegang teguh.

“Jangan sampai terjadi PPS sebagai penyelenggara pemilu berlaku tidak adil kepada peserta pemilu,” kata dia.

Para anggota PPS juga diminta menjaga kesehatan dengan baik. Sebab pelaksanaan pemilu serentak 14 Februari 2024 tak hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR.

Namun juga memilih anggota DPD bahkan para anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Beban tugas itu akan bersambung dengan pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024. (HS-08)

Penyebab Anggota DPRD Jateng Tabrak 4 Pejalan Kaki di Semarang, Polisi: Ngantuk, Kelelahan

Mal Pelayanan Publik Kudus Dilengkapi Pojok Baca Digital