in

Bupati Resmikan Kolam Renang Water Life BUMD Purworejo Kendal, Ini Harapannya

Kolam renang Water Life yang diresmikan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dikelola oleh BUMDes Purworejo, Kecamatan Ringinarum.

 

HALO KENDAL – Kolam renang Water Life yang nantinya akan dikelola BUMDes Purworejo, Kecamatan Ringinarum, diresmikan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Sabtu (2/10/2021).

Usai acara peresmian, kepada wartawan Bupati Kendal mengatakan, dengan diresmikannya kolam renang ini bisa menjadi percontohan BUMDes lain di Kabupaten Kendal, untuk bisa melakukan inovasi dan menggali potensi di desanya.

“Saya mendukung program dari BUMDes Purworejo ini sebagai percontohan. Saya juga mendorong, BUMDes-BUMDes lainnya bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakatnya. Khususnya pariwisata seperti ini, yang ditunggu masyarakat,” terang Bupati.

Dico juga berharap, agar kolam renang ini dirawat dengan baik dan dikembangkan, sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

“Harapan kami ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan tentunya bisa berkembang. Imbauan dari saya, masyarakat mendukung dengan adanya destinasi di daerah. Sehingga bisa menghasilkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” kata Dico.

Sementara itu, Kepala Desa Purworejo, Ahmad Zaini mengatakan, kolam renang dibangun di atas lahan seluas 6.000 m2 tersebut nantinya ada perluasan usaha dari  BUMDes Lumbung Karya Mandiri Desa Purworejo.

Menurutnya, ke depan akan dibangun beberapa fasilitas olahraga dan juga wahana permainan anak.

“Saat ini yang sudah ada yakni kolam renang dan beberapa kios desa yang bisa dimanfaatkan UMKM setempat,” ujar Zaini.

Untuk tiket masuk ke kolam renang water life ini, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000.

“Saat ini anggaran yang sudah dikeluarkan sebesar Rp 900 juta. Semoga dengan dibangunnya objek wisata kolam renang ini bisa meningkatkan pendapatan desa,” pungkas Zaini.(HS)

Share This

Kejar Herd Immunity, Bupati Kendal Minta Dukungan Semua Pihak

Kunjungi Papua, Presiden Minta Venue Dirawat hingga Beli Noken di Pinggir Jalan