in

Bupati Rembang Minta Sekda Fahrudin Baca Dinamika di Masyarakat

Pelantikan Fahrudin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

 

HALO REMBANG – Bupati Rembang H Abdul Hafidz meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, untuk dapat membaca dinamika di masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan Kepala Daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafidz, ketika melantik Fahrudin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, belum lama in di Pendapa Museum RA Kartini. Fahrudin sebelumnya adalah Inspektur Kabupaten Rembang.

Bupati mengatakan Sekretaris Daerah adalah jabatan sangat penting dan strategis dalam Pemerintahan Daerah. Karena itu dalam proses penetapannya pun melewati proses panjang dan sistematis.

“Proses untuk menetapkan Sekretais Daerah tentu telah melewati proses yang panjang dan sistematis, sesuai ketentuan yang berlaku. Dimulai dari pembentukan Pansel, seleksi kompetensi, pengusulan 7 calon Sekda,  terpilih 3 calon Sekda hingga konsultasi dan koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah. Proses yang panjang itu diperlukan guna menghasilkan calon Sekda yang kompeten dan berintegritas, serta dinilai mampu untuk menterjemahkan kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam RPJMD 2021-2026,” kata dia, seperti dirillis Rembangkab.go.id.

Bupati menerangkan tugas Sekda adalah membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya, sebagai motor penggerak organisasi Pemerintah Kabupaten Rembang.

Selain itu harus mampu menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara efektif dan produktif dengan seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

Sementara itu Sekda Rembang, Fahrudin, menyampaikan sebagai orang kelahiran Rembang, dirinya siap membantu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2021-2026, pasangan Abdul Hafidz dan Mochammad Hanies Cholil Barro’.

“Saya adalah orang yang dilahirkan di Rembang. Insya Allah saya tidak akan mengkhianati Rembang. Jadi saya siap bersama teman-teman OPD dan semua ASN di Kabupaten Rembang, akan menjalankan impian Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati dengan RPJMD Rembang Gemilang 2026,” tegasnya.

Pria asli Desa Gandrirojo, Kecamatan Sedan mengungkapkan salah satu agenda yang ingin dicapai nantinya yaitu bersama pasangan Bupati dan Wakil Bupati menata wajah kota Rembang. (HS-08)

 

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (5/9/2021)

Menata Kota Pusaka Lasem, Bupati Hafidz : Jangan Sampai Terhambat