in

Bupati Purbalingga Prediksi Arus Mudik Lebih Padat Tahun ini

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, dalam Peringatan Nuzulul Quran 1445 H bersama ASN di Pendopo Dipokusumo, baru-baru ini. (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, memperkirakan arus mudik pada tahun ini akan jauh lebih banyak, dibandingkan tahun 2023.

”Oleh karena itu, para Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk bisa mengantisipasi arus mudik maupun arus balik,” kata Bupati, dalam Peringatan Nuzulul Quran 1445 H bersama ASN di Pendopo Dipokusumo, baru-baru ini.

Selain Arus mudik dan arus balik, Bupati juga menyampaikan kerawanan lainnya yang mungkin dapat terjadi di masyarakat.

”Saya nderek titip dengan rekan camat dan lurah untuk segera memperketat program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) karena kasus demam berdarah sudah banyak terlihat di beberapa Rumah Sakit,” kata Bupati, seperti dirilis purbalinggakab.go.id.

Bupati juga menyarankan kepada para kepala desa yang sekiranya sudah terdapat kasus demam berdarah, untuk segera meminta program fogging kepada Pemda Purbalingga.

”Segera bersurat, karena kita tidak bisa melaksanakan fogging tanpa adanya permintaan dari warga masyarakat, segera bersurat kepada Bupati tembusannya kepada Kepala Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Dalam momentum ramadhan ini juga Bupati menyampaikn kerawanan lainnya yaitu tawuran dan perang sarung yang perlu diantisipasi.

”Jika terjadi potensi gangguan seperti perang sarung dan juga tawuran, segera koordinasikan hal ini kepada jajaran forkopimcam,” tuturnya.

Bupati menegaskan bahwa seluruh stakeholder harus punya satu persepsi dan satu komitmen menjelang hari raya Idul Fitri untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Purbalingga. (HS-08)

Bank Jateng Raih Dua Platinum di Ajang ICCA 2024

Bawaslu Blora Gelar Rapat Pengawasan Penetapan Hasil Pemilu 2024