in

Bupati Pemalang Berharap Pilkada Bisa Berjalan Lancar dan Damai

Peluncuran tahapan pilkada serentak tingkat Kabupaten Pemalang, yang digelar oleh KPU Kabupaten Pemalang, di Alun-alun, baru-baru ini. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat warganya tidak ada yang golput, dalam Pilkada serentak 2024, yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dalam acara peluncuran tahapan pilkada serentak tingkat Kabupaten Pemalang, yang digelar oleh KPU Kabupaten Pemalang, di Alun-alun, baru-baru ini.

Dalam imbauan tersebut, Bupati berharap warga masyarakat Kabupaten Pemalang, semua harus memilih.

Dia mengatakan, pilkada merupakan moment penting karena merupakan kesempatan, untuk memilih pemimpin Kabupaten Pemalang dan Provinsi Jawa Tengah, untuk 5 tahun ke depan.

Maka dari itu, dia meminta warga untuk memilih sesuai dengan hati nurani, dan tidak terpengaruh oleh politik uang.

“Selanjutnya saya pesan kepada masyarakat Pemalang, jangan golput karena ini momen yang sangat penting untuk kita warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Pemalang,” pesan Mansur, seperti dirilis pemalangkab.go.id.

Selain imbauan untuk melawan politik uang dan hoaks, Bupati juga minta agar warganya dapat menghindari perpecahan, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati menggambarkan bahwa dalam satu rumah pun boleh beda pilihan, yang penting jaga persatuan dan kesatuan.

“Karena pilkada ini kita harus bergembira. Karena pesta demokrasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati, kita harus bergembira. Karena ini adalah pesta demokrasi. Pesta harus bergembira tak boleh ada yang gontok-gontokan,” papar Bupati.

Senada dengan Bupati, Kepala Devisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Tengah, Paulus Widiyantoro, mengatakan pilihan dan perbedaan pandangan jangan sampai menyebabkan perpecahan.

Karena itu dia mengajak semua yang hadir di acara tersebut, untuk mewujudkan pilkada dengan hati yang gembira, dengan hati senang dan suka cita.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang, atas dukungan dan fasilitasi yang diberikan kepada KPU Kabupaten Pemalang.

Dia juga mengapresiasi seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, yang antusias menyambut pilkada.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Pemalang. Agus Setiyanto mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memberikan kabar gembira. bahwa pada 27 November 2024 akan digelar polkada.

Menurut Agus, pemilihan kali ini unik, karena belum pernah terjadi sebelumnya, yakni memilih Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, sekaligus memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

“Jadi jangan kaget pada coblosan besok akan ada 2 surat suara juga ada 2 kotak suara. Itu nanti yang akan kita informasikan kepada bapak ibu, agar kita semua tidak lupa dan nantinya kita semua akan datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 jam 07.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB,” papar Agus. (HS-08)

Lepas Pemberangkatan 708 Calhaj, Bupati Pemalang Cek Langsung Kondisi Bus

Kepala LKPP Hendrar Prihadi Dorong Pemkab Brebes Belanja Produk Dalam Negeri dan UMKM