in

Bupati Pekalongan Kukuhkan 27 Anggota Paskibra

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengukuhkan 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Minggu (15/8) di Pendopo Kabupaten Pekalongan. (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN –  Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengukuhkan 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Minggu (15/8) di Pendopo Kabupaten Pekalongan. Mereka akan bertugas pada upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021.

Nampak Ketua DPRD Dra Hj Hindun, MH., Kapolres Pekalongan AKBP DR. Arief Fajar Satria, SH.,S.IK.,MH., perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan menghadiri kegiatan ini.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi penuh 27 putra-putri terbaik Kabupaten Pekalongan, yang telah resmi dikukuhkan menjadi anggota Paskibra tahun 2021.

Menurutnya, tugas Paskibra tidak mudah karena mengibarkan bendera merah putih merupakan tugas yang sangat mulia dan membutuhkan mental yang kuat.

Untuk itu, Fadia berpesan kepada seluruh anggota Paskibra, untuk tetap bisa menjaga kesehatan dan stamina menjelang acara HUT RI.

“Hari ini secara resmi telah dikukuhkan sebagai pasukan bendera pusaka Kabupaten Pekalongan tahun 2021, dengan tugas resmi untuk mengibarkan bendera merah putih, pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Republik Indonesia dan melaksanakan penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021,” kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Fadia juga mengatakan, walaupun acara pengukuhan saat ini dilakukan secara sederhana dan minimalis karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, jangan sampai menyurutkan semangat para anggota Paskibra.

“Pengukuhan kali ini yang dilaksanakan secara sederhana dan minimalis tanpa mengundang dari pihak sekolah, orang tua atau wali, karena adanya pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Dalam acara pengukuhan yang dihadiri Forkompimda itu, Fadia juga berharap acara peringatan HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Pekalongan nantinya dapat berjalan dengan lancar, sehingga tidak ada halangan suatu apapun.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Fadia Arafiq juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka, sebagai generasi muda mereka harus memegang teguh prinsip semangat persatuan dan kesatuan. Sehingga, apabila kelak menjadi seorang pemimpin, akan menjadi pemimpin yang amanah dan dapat mengabdi pada rakyat sepenuhnya.

“Jika suatu saat kalian diberi kesempatan untuk memimpin atau menjadi tokoh-tokoh yang memiliki peran penting, maka rajutlah persaudaraan, persahabatan, dan kerukunan di antara sesama. Sehingga terbentuk sistem kerja yang solid, guna tercapainya tujuan yang ingin kita capai,” kata dia. (HS-08)

Share This

Serahkan Kembali Mahasiswa KKN Relawan Covid-19, Bupati Banyumas : Disayangkan Hanya Sebulan

Pelajar Asal Papua Dikukuhkan Jadi Paskibra Kota Pekalongan