in

Bupati Pati Minta Anggota PPDI Utamakan Tugas

Bupati Pati Haryanto, ketika menghadiri rapat pimpinan pengurus dan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati, di ruang Pragola Pati, Sabtu, (9/10). (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto meminta agar para anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati, tak hanya aktif di organisasi, tetapi juga mengutamakan pelaksanaan tugas sebagai perangkat desa.

Para anggota PPDI juga harus memiliki semangat dan kedisiplinan tinggi, untuk terus belajar mengembangkan kapasitasnya, terutama dalam penguasaan teknologi informasi.

Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto, ketika menghadiri rapat pimpinan pengurus dan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati, di ruang Pragola Pati, Sabtu, (9/10).

“Nantinya dapat semakin mempermudah dalam menjalankan tugas pelayanan ataupun guna mendukung kelancaran tertib administrasi desa,” kata Bupati, seperti dirilis Patikab.go.id.

Di samping itu, para perangkat desa juga harus secara intensif meningkatan koordinasi serta konsultasi kepada Kepala Desa masing-masing. Sehingga dapat terwujud harmonisasi dalam pelaksanaan kinerja pemerintahan desa demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal ini menjadi sebuah hal penting yang harus dijunjung tinggi dalam rangka menjaga marwah organisasi agar tetap berjalan sesuai koridor dan ketentuan yang berlaku demi mendukung terwujudnya kontestasi demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Pati.

Sementara itu berkaitan dengan rapim PPDI, bupati menyampaikan apresiasi kepada pengurus yang telah menggelar kegiatan ini. Dia berharap, PPDI sebagai penggerak lini bawah, dapat mendukung kelancaran pelaksanaan roda pemerintahan di tingkat desa. Dengan demikian melalui rapim nantinya dapat semakin memperkuat kelembagaan PPDI.

“Sehingga peran dan fungsinya dapat terlaksana secara maksimal demi peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggotanya terkait penatausahaan keuangan, perencanaan pembangunan, serta tata kelola pemerintah desa,” ujar Bupati. (HS-08)

Share This

Bupati Pati Berharap Ketersediaan Vaksin Covid-19 Dapat Segera Ditambah

Ikut “Kecantol Kamu”, Calon Pengantin di Karanganom Klaten Diberi Pengetahuan Seks