in

Bupati Pati Imbau Kader PKK Bantu Sosialisasikan Program Kesehatan

Bupati Pati, Haryanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Suharyono menghadiri rapat konsultasi tim penggerak PKK Kabupaten Pati, di aula Kantor PKK Kabupaten Pati. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, terkait program-program kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Pati, Haryanto, ketika bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Suharyono, menghadiri rapat konsultasi tim penggerak PKK Kabupaten Pati, Sabtu (30/1) di aula Kantor PKK Kabupaten Pati.

Program-program kesehatan yang perlu disampaikan ke masyarakat, antara lain Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), protokol kesehatan 3M, dan vaksinasi Covid-19.

Menurut Bupati, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan banyak kegiatan yang tertunda. Walaupun demikian, bukan berarti program-program yang telah direncanakan menjadi batal untuk dilaksanakan. Tim penggerak PKK, masih dapat melaksanakan kegiatan tersebut secara virtual.

Sementara itu dalam rapat konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten, hadir pula secara virtual Kepala OPD dan para Kabag di Setda Kabupaten Pati.

Rapat konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten ini, diselenggarakan dalam rangka untuk menyampaikan program kerja PKK di tahun 2021. Kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi serta sinkronisasi kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan, serta melakukan evaluasi terhadap kinerja di tahun 2020.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 236 orang, terdiri dari 39 orang Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati yang hadir secara langsung dan sisanya mengikuti secara virtual. Tim Penggerak PKK Kecamatan sebanyak 147 orang, Wakil Pembina Sekretaris dan Wakil Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, serta Camat sebanyak 50 orang.

Lebih lanjut Bupati Haryanto mengatakan bahwa kegiatan konsultasi dan koordinasi, sangat diperlukan agar program-program PKK selaras dengan program-program pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan konsultasi koordinasi yang dilakukan hari ini bisa sinergis, bersatu padu, bahu membahu, untuk membantu mensosialisasikan program-program yang sekiranya up to date,” ujarnya.

Bupati Pati di akhir sambutannya juga menyinggung terkait pelaksanaan PPKM. Selama ini, PPKM yang dilaksanakan telah mendapatkan hasil dimana terdapat penurunan angka kematian, suspek, dsb. Ia berpesan kepada para Camat selaku penggerak PKK untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemberian vaksin di Kabupaten Pati. (HS-08)

Share This

Ini Harapan Warga Tambakrejo Sebelum Pindah ke Rumah Deret

Bangun Ruang Kelas, MTS dan Madrasah di Rembang Dibantu BPKH