Bupati Pati Apresiasi Semangat Atlet di Masa Pandemi

Bupati Pati, Haryanto mengikuti webinar pembinaan futsal, di Ruang Pati Command Center (PCC) Setda Kabupaten Pati. (Foto : patikab.go.id)

 

HALO PATI – Kegiatan-kegiatan keolahragaan tetap perlu digelar pada masa pandemi, walaupun hanya bisa secara virtual. Hal itu agar para pencinta olahraga tidak jenuh, sekaligus memperoleh tambahan pengetahuan.

Hal itu disampaikan Bupati Pati, Haryanto dalam webinar Pembinaan olahraga futsal, di Ruang Pati Command Center (PCC) Setda Kabupaten Pati.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Olahraga, Ketua KONI Kabupaten Pati, serta peserta webinar dari dalam maupun luar daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Bali, hingga NTT.

Bupati Pati memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan webinar pembinaan olahraga yang diadakan di masa pandemi Covid-19 ini.

Apalagi webinar ini juga direspons dan adanya antusiasme yang sangat baik oleh masyarakat, terutama dari para pecinta olahraga di berbagai daerah.

“Webinar pembinaan olahraga ini memang sangat diperlukan, agar para pelaku olahraga tidak jenuh dan tetap dapat menjalin komunikasi, baik dengan sesama pecinta olahraga, para atlet, maupun dengan para stakeholder. Adanya webinar ini, saya juga bisa berkesempatan untuk memberikan motivasi agar semangat olahraga tidak menurun akibat dampak Covid-19,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap webinar ini para pecinta olahraga dapat dibimbing untuk tetap berlatih.  “Tetapi tentu saja dengan batasan protokol kesehatan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah tetap jaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan atau supporter ketika berlatih futsal.” lanjutnya.

Berkaitan dengan olahraga futsal, Haryanto juga menjelaskan bahwa Pemkab Pati telah menyusun Perbup mengenai olahraga, pariwisata, hingga kehidupan sehari-hari.

“Tujuannya adalah untuk mengatur semua hal tersebut, termasuk juga mengatur mengenai olahraga futsal yang tergolong jenis olahraga baru,” jelas Bupati Pati.

Di samping mengadakan webinar, lanjut Bupati Pati, Pemda Pati juga melakukan upaya lain untuk memberikan semangat kepada para pecinta olahraga dengan mengadakan 5 cabang lomba olahraga virtual, seperti karate, senam, taekwondo, silat, dan e-sport.

Di akhir kesempatannya, Bupati Pati berharap agar webinar ini dapat memberikan motivasi, pengalaman, wawasan, serta inovasi bagi para pecinta olahraga, termasuk bagi para atlet. Apalagi kepada orang-orang yang sudah memiliki pengalaman di bidang olahraga agar dapat ikut berkontribusi dalam berbagi pengalaman kepada yang lain.

“Terutama kepada para atlet yang dipersiapkan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah atau event olahraga lainnya. Sehingga dengan ini maka dapat menciptakan para kader-kader atlet, khususnya di Kabupaten Pati,” tandas Bupati. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.