in

Bupati Pati Ajak Sekolah Ciptakan Budaya Mencintai Lingkungan

Penyerahan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata 2021, untuk tingkat Nasional, Provinsi Jateng, dan Kabupaten Pati, Jumat (18/02/2022) di Pendopo Kabupaten Pati. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto mengajak semua sekolah di wilayahnya, untuk menciptakan budaya mencintai lingkungan.

Ajakan itu disampaikan Bupati Pati, dalam acara Penyerahan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata 2021, untuk tingkat Nasional, Provinsi Jateng, dan Kabupaten Pati. Pemberian penghargaan dilaksanakan, Jumat (18/02/2022) di Pendopo Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Bupati Haryanto mengatakan bahwa acara pemberian penghargaan secara rutin ini, dilakukan untuk menciptakan budaya mencintai lingkungan. Dia mengatakan meskipun sejak pandemi Covid-19 tidak ada adipura, khusus sekolah adiwiyata tetap dilaksanakan.

Menurutnya, sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata, mempunyai lingkungan yang bersih, asri, indah, dan rapi. Warga sekolah juga memiliki peduli untuk menjadikan lingkungan yang tertata baik, bersih, rindang dan nyaman.

“Program ini selaras dengan visi misi Bupati,” kata dia, seperti dirilis Patikab.go.id.

Bupati memberi apresiasi kepada 12 sekolah yang mendapatkan penghargaan, harapan sekolah yang lain dapat menyusul mempercantik, memperindah dan mengurangi emisi gas karbon.

Sekolah dengan predikat Adiwiyata kabupaten diraih oleh MTsN 1 Pati, SDN 01 Pakem Sukolilo, SDN Tajungsari 02 Tlogowungu, SDN tlogowungu 01 Tlogowungu, SMP Kanisius Juwana, SMP 1 Gabus dan SMP 3 Juwana.

Sekolah dengan predikat Adiwiyata provinsi diraih oleh SMP 4 Juwana, SDIT Yaumi Fatimah Pati dan SD Rajawali Juwana. Sekolah dengan predikat Adiwiyata Nasional adalah SMPN 01 Tayu dan SMPN 02 Gunung Wungkal.

Adiwiyata adalah penghargaan untuk sekolah yang peduli pada lingkungan.  Sekaligus penghargaan ini sebagai motivasi kepada lingkungan sekolah dan masyarakat. (HS-08)

Tak Tebang Pilih, Pemkab Pati Robohkan Sisa Bangunan di Lorok Indah

Ikut Berupaya Stabilkan Harga, Satlantas Blora Gelar Bazar Minyak Goreng