Bupati Minta Camat Aktif Turunkan Angka Kemiskinan

Bupati Boyolali M Said Hidayat dan Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, mengadakan pertemuan dengan 22 camat, Senin (8/3/2021) di Ruang Merbabu. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Para camat di Kabupaten Boyolali, diminta untuk berkonsentrasi pada upaya mengurangi angka kemiskinan, sekaligus pertambahan jumlahnya.

Hal itu disampaikan Bupati Boyolali M Said Hidayat, ketika bersama Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan, mengadakan pertemuan dengan 22 camat di wilayah itu, Senin (8/3) di Ruang Merbabu.

Menurut data di Pemkab Boyolali, akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan naik dari angka 9,53 persen menjadi 10,18 persen. Karena itu diperlukan upaya pengurangan, dengan didahului pembenahan data.

Peran para camat, kepala desa, dan lurah sangat penting dalam menindaklanjuti program yang sudah direncanakan, agar berjalan dengan baik dalam mengusung visi meneruskan Boyolali Pro Investasi ini.

“Pro Investasi adalah bagian dari Visi Misi, tetapi program penanganan kemiskinan itu adalah bagian yang terpenting, untuk langkah-langkah kita ke depan,” kata Said, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Dalam sambutan pengarahannya, Bupati Said mengajak para Camat untuk segera melangkah dengan semangat Boyolali Metal. Slogan yang selalu digaungkan ini yaitu Melangkah Bersama Menata Bersama Penuh Totalitas yang bertujuan untuk memberikan energi positif dalam mensukseskan visi dan misi dengan melibatkan peran serta Camat.

Sementara Wabup, Wahyu Irawan menambahkan agar seluruh Camat saling bekerja sama dan saling berkomunikasi dalam menjalankan Tata Pemerintahan di Kabupaten Boyolali.

“Intinya saling komunikasi dan koordinasi di antara kita semuanya,” tegas Wabup yang akrab disapa Iwan ini singkat. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.