in

Bupati Mengajar, Bupati Purbalingga Ingatkan Ojo Kawin Bocah

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dalam program bertajuk Bupati Mengajar, Jumat (3/11/23), di halaman SMKN 1 Kaligondang. (Foto : purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengingatkan pelajar untuk tidak menikah pada usia anak, sesuai Program Ojo Kawin Bocah.

Hal itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, ketika memberikan motivasi dan edukasi, kepada lebih dari seribu siswa SMKN 1 Kaligondang, dalam program bertajuk Bupati Mengajar, Jumat (3/11/23), di halaman SMKN 1 Kaligondang.

Menurut Dyah Hayuning Pratiwi, anak-anak yang menikah, rentan mengalami beragam masalah, seperti memiliki anak stunting, kematian ibu, atau kematian bayi.

“Jadi berkontribusi dulu untuk pembangunan bangsa dan negara, untuk bangun usaha, bekerja, untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Kejar dulu cita-citanya baru setelah itu berpikir untuk berkeluarga,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, juga memotivasi para siswa untuk giat belajar.

“Kalau adik-adik ke depan mau menjadi pemimpin yang hebat, tugas adik-adik sekarang adalah belajar dengan giat karena yang namanya pendidikan akan menentukan masa depan kita,” kata dia, seperti dirilis purbalinggakab.go.id.

Bupati juga memberikan pendidikan politik bagi siswa yang merupakan pemilih pemula.

Dia mengingatkan kepada setiap  siswa yang sudah berumur 17 tahun agar segera memiliki KTP.

Ia berharap para pemilih pemula dapat mempergunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran, sehingga menghasilkan pemimpin terbaik untuk Indonesia.

“Manfaatkan hak pilih dengan sebaik-baiknya, sukseskan pemilu serentak 2024 dengan datang ke TPS. Jangan asal dalam memilih pemimpin, karena akan menentukan nasib Bangsa Indonesia 5 tahun kedepan, pilih pemimpin-pemimpin terbaik untuk negeri ini,” katanya.

Kepala SMKN 1 Kaligondang, Khairul Sholih Retno Broto, mengucapkan terima kasih karena sekolahnya dipilih sebagai lokasi kegiatan Bupati Mengajar.

Dia berharap melalui kegiatan ini para siswa mendapatkan tips untuk meraih sukses dari Bupati.

“Mudah-mudahan nanti anak-anak mendapatkan tips dari Ibu Bupati bagaimana meraih sukses itu,” ungkapnya.

Salah satu siswa SMKN 1 Kaligondang, Sultan, merasa senang karena berkesempatan mengikuti program Bupati Mengajar. Dia mengaku mendapatkan banyak motivasi dan pengalaman.

“Saya merasa terhormat bisa melihat Ibu Bupati datang ke sekolah yang saya pilih untuk belajar, senang sekali. Banyak sekali ilmu yang didapatkan, tentang mental, tentang ke depannya mau seperti apa. Alhamdulillah saya merasa senang sekali. Terima kasih banyak Bu Tiwi (Bupati Dyah Hayuning Pratiwi-Red) telah memilih sekolah kami,” ujarnya senang. (HS-08)

Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pelayanan Kesehatan Saat “Germas”

Pleton Dalmas Polres Wonosobo Tingkatkan Kemampuan Fisik