in

Bupati Kudus Minta Siswa Taat Prokes Agar PTM Tetap Berjalan

Bupati Kudus HM Hartopo, saat meninjau pelaksanaan PTM di SD 1 Ngembalrejo Kudus. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo meminta agar para siswa, terutama yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) untuk selalu menaati dan mematuhi protokol kesehatan.

Pesan itu itu disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo, saat meninjau pelaksanaan PTM di SD 1 Ngembalrejo Kudus, beberapa waktu lalu. Menurutnya, dengan tertibnya para siswa, kegiatan PTM akan terus berjalan, meskipun masih dalam pembatasan.

“Maka dari itu, adik-adik harus selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jangan lepas masker, jangan bergerombol ketika akan makan dan minum, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak. Dengan kita selalu taat prokes, maka PTM akan tetap berjalan meskipun dalam pembatasan,” kata Hartopo, seperti dirilis Jatengprov.go.id, Sabtu (18/9).

Apresiasi juga disampaikan Bupati Hartopo, kepada pihak SD 1 Ngembalrejo, yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Sudah bagus penerapan prokes disini, jumlah siswa yang masuk juga telah dibatasi 50 persen dan sementara hanya kelas enam saja,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Hartopo juga menekankan, agar pihak sekolah menugaskan satgas selain dari guru pengajar, agar pemantauan prokes dapat maksimal.

Selain itu, Hartopo juga meminta, guru pengajar untuk memberikan pemahaman tentang virus corona, cara penyebarannya, dan cara proteksi diri.

“Di awal pelajaran, usahakan murid-murid dibekali pemahaman tentang Covid, satu dua menit sebelum pelajaran dimulai. Tujuannya agar siswa dapat lebih mawas diri dengan tetap memperketat prokesnya,” pintanya.

Murid SD 1 Ngempalrejo Akbar, menyampaikan, jika dirinya menginginkan PTM tetap diselenggarakan.

“Kami kangen sekolah pak, di sini bisa bertemu guru dan teman-teman. Belajar pun bisa lebih kami mengerti dari pada lewat online yang menjenuhkan,” kata dia. (HS-08)

Share This

JD.ID Kembali Salurkan 5.000 Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi di Kelurahan Mateseh, Semarang

Peringati Harhubnas, Sekda Minta Dishub Banyumas Tingkatkan Inovasi