in

Bupati Kudus Ajak Lansia Ikut Vaksinasi

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo mengajak warga lansia dan pra-lansia agar bersedia divaksin, demi meningkatkan pertahanan tubuh dari serangan Covid-19.

Menurutnya, selain meningkatkan sistem imun, vaksinasi juga dapat mengurangi gejala berat apabila sampai terpapar.

Walaupun demikian setelah divaksin, warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Ketika bepergian tetap mengenakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Kepada para lansia dan pra-lansia, ayo jangan takut divaksin dan tetap laksanakan protokol kesehatan,” ajak bupati, seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Saat membuka vaksinasi untuk lansia dan pra-lansia di kawasan Pura Terban, beberapa waktu lalu, Bupati Hartopo juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak, khususnya Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara, yang telah menginisiasi penyelenggaraan vaksinasi tersebut.

Dengan adanya kolaborasi dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, sektor swasta dan organisasi, pihaknya optimistis kasus Covid-19 di Kudus segera melandai. Kolaborasi yang baik tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi industri dan organisasi lain di Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan itu, Hartopo menekankan agar seluruh pihak tak lelah dan tak lengah menerapkan protokol kesehatan. Kasus Covid-19 tak bisa melandai tanpa gotong royong dan kerja keras seluruh pihak.

“Saya minta masyarakat untuk tak lelah menerapkan protokol kesehatan. Jika semua bekerja keras, saya yakin Kudus segera pulih,” kata dia. (HS-08)

Share This

Tak Pakai Masker di Kabupaten Tegal, Bisa Didenda Rp 100 Ribu

Grobogan di Rumah Saja, Empat Orang Reaktif Saat Dites Swab di Tiga Pos Penyekatan