in

Bupati Klaten Nilai Luar Biasa pada Kinerja Tim Pemulasaraan Jenazah dan Pengamanan RSUD Bagas Waras

Bupati Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada tim pemulasaraan jenazah dan pengamanan, di halaman RSUD Bagas Waras Klaten. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Bupati Sri Mulyani menilai kiprah para petugas pemulasaraan jenazah dan penjaga keamanan RSUD Bagas Waras sudah luar biasa, dalam membantu Pemkab, terutama RSUD Bagas Waras menangani Covid-19.

Bupati juga memberikan apresiasi tinggi kepada keluarga besar sekuriti, yang selama ini sudah mengamankan dan menjaga kedisiplinan di RSUD Bagas Waras.

Hal itu disampaikan Bupati Klaten, ketika memberikan bantuan paket sembako, kepada para petugas pemulasaraan jenazah dan petugas sekuriti RSUD Bagas Waras.

Bantuan itu diberikan sebagai wujud terima kasih Pemkab, atas dedikasi dan peran mereka dalam membantu menangani pandemi Covid-19 di Klaten.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Klaten, di halaman RSUD Bagas Waras Klaten, Rabu (1/9). Turut mendampingi Bupati dalam penyerahan sembako antara lain Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, dan Direktur RSUD Bagas Waras Klaten.

“Saya ingin melaksanakan kegiatan sosial, memberikan bantuan sembako kepada saudara-saudaraku tim pemulasaraan jenazah di RSUD Bagas Waras,” kata Bupati Sri Mulyani, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Bupati mengajak kepada segenap jajaran RSUD Bagas Waras, untuk senantiasa menjalankan SOP dan menerapkan protokol Covid-19 dengan baik. Dia berharap pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa berkativitas normal kembali.

“Jangan pernah kendor dan selalu sehat. Doa kita bersama, corona di Kabupaten Klaten segera sirna tuntas, sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti sediakala,” terangnya.

Terkait status PPKM Kabupaten Klaten yang mulai minggu ini telah berubah menjadi level 3 dari semula level 4, menurut Bupati ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak, yang telah bekerja sama menangani Covid-19 di Klaten.

“Kita sudah turun dari level 4 ke level 3. Ini tentunya berkat kerja keras kita semuanya. (kepada) segenap masyarakat Kabupaten Klaten tidak henti-hentinya saya mengingatkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan khususnya 3 M. Selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Itu yang harus kita pedomani betul. Sekarang kita harus memulai masker ini menjadi kebutuhan yang harus kita persiapkan, pedomani, dan kita laksanakan,” kata Bupati.

Salah seorang peneriman bantuan sembako Nanang Kurniawan, petugas pemulasaraan jenazah, mengaku senang menerima bantuan tersebut, karena kinerjanya bersama rekan-rekan selama ini diapresiasi dan dihargai oleh pemerintah. Menurutnya bantuan tersebut bisa membantu meringankan dirinya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama sembako.

“Alhamdulilah berarti kinerja kami, rekan-rekan pemulasaraan jenazah, diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Klaten. Bantuan sembako nantinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,“ jelas Nanang. (HS-08)

Share This

PPKM Level 3, Pemkab Klaten Tetap Berlakukan Jam Malam dan Operasi Yustisi

Karanganyar Kembangkan Smart City, Butuh Kesiapan SDM hingga Infrastruktur