Bupati Kendal Tinjau Kondisi Pasar Srogo Pasca Kebakaran

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat meninjau Pasar Srogo, Brangsong.

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan Alfebian Yulando dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kendal Sugiono, tinjau lokasi kebakaran Pasar Srogo yang terjadi Senin (5/4/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan, akan secepatnya membuat tempat relokasi pasar untuk para pedagang terdampak kebakaran di Pasar Srogo, di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong.

“Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait untuk menyiapkan tempat relokasi Pasar Srogo maksimal dua minggu sudah selesai. Harapannya pada bulan puasa para pedagang terdampak Pasar Srogo yang kebakaran bisa kembali berjualan,” ungkapnya.

Dico juga menuturkan, ada keluhan dari para pedagang, bahwa barang dagangannya habis karena terbakar.

“Ada keluhan dari pelanggan, dagangannya habis terbakar. Untuk itu kami akan berkomunikasi dengan Baznas Kendal agar memberikan bantuan untuk meringankan beban pedagang,” tuturnya.

Sehingga dirinya akan mengupayakan bantuan untuk meringankan beban para pedagang terdampak kebakaran Pasar Srogo.

“Kami secara cepat akan berikan solusi terbaik buat para pedagang terdampak yang jumlahnya ada 40 orang ini,” ujar Dico.

Selain itu ke depan, pihaknya juga harus pikirkan langkah strategis untuk mengantisipasi jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi lagi, baik mulai dari sosialisasi maupun surat edaran dan lain sebagainya.

“Hali ini, untuk memastikan agar seluruh pedagang di Kabupaten Kendal memahami aturan yang ada agar kebakaran pasar ini jangan terulang kembali,” kata Bupati Kendal.

Dico juga akan mensosialisasikan kepada pihak bank, agar para pedagang yang memiliki pinjaman di bank dapat diberikan relaksasi.

“Pada prinsipnya kami akan mendampingi pedagang terdampak dan mencari solusinya untuk meringankan beban para pedagang terdampak,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.