Bupati Kendal: Stadion Akan Dibuka Bertahap Dengan Penerapan Prokes Yang Ketat

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat meninjau kondisi stadion utama Kendal, Senin (15/3/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, hari ini meninjau secara langsung kondisi terkini Stadion Utama dan Gedung Olahraga (GOR) Bahurekso Kabupaten Kendal, Senin (15/03/2021).

Disampaikan oleh Dico, kunjungan ini bertujuan untuk mengecek kondisi seperti apa dan apa saja yang harus dibenahi, baik Stadion Utama Kendal maupun Gor Bahurekso Kendal.

“Saya ingin melihat langsung kondisinya, karena sudah lama ditutup tidak dimanfaatkan oleh masyarakat selama pandemi. Saya banyak mendapat laporan dari masyarakat yang menginginkan Stadion Utama Kendal bisa dibuka kembali dan dimanfaatkan untuk sarana olahraga,” terangnya.

Selain itu, lanjut Dico, pihaknya juga akan mengkaji stadion, agar masyarakat dapat memanfaatkan stadion ini sebagai fasilitas olahraga.

“Kami akan kaji pemanfaatan stadion ini. Tentunya harus dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” tandas Dico.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan melakukan uji coba dengan membuka stadion untuk umum, dan akan menata dengan baik termasuk menata pedangangnya.

“Pembukaan Stadion Utama Kendal rencananya akan dibuka pada setiap hari Sabtu pagi dan sore, dan akan ada pembatasan pengunjung untuk menghindari penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Terkait dengan pengawasan, Bupati Dico akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak fisik, dan tidak boleh berkerumun.

“Stadion ini akan kita buka secara bertahap dengan menggunakan protokol kesehatan, dan jika nantinya masyarakat melanggar aturan yang ada, stadion akan kembali ditutup,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, kondisi fasilitas Stadion Utama Kendal dan Gor Bahurekso Kendal memang banyak sekali yang perlu diperbaiki, karena sudah lama tidak ada perawatan.

“Untuk itu, hal ini menjadi laporan yang akan kami sampaikan kepada Kemenpora, dengan harapan fasilitas ini agar dapat diperbaiki,” pungkas Dico.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.