Bupati Kendal Beri Dukungan Pembangunan Musala di Pondok Pesantren Al Musaffa’ Ngampel

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat berbincang dengan KH Muchlis Musyaffa’ Pengasuh Pondok Pesantren Al Musaffa’, Rabu (14/4/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto, hadir dalam pemberian bantuan pembangunan musala Pondok Pesantren Al Musaffa’ yang berada di Dukuh Kampir, Desa Sudipayung, Kecamatan Ngampel, Rabu (14/4/2021).

Dico berharap, jika bantuan yang diberikan bisa menjadi pemicu dalam meningkatkan kualitas pondok pesantren dan bisa mencetak santri yang berkualitas.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan dampak positif terutama bagi pendidikan yang ada di pesantren tentunya, dan ini juga menjadi sebuah kolaborasi yang sangat baik,” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara Pengasuh Pondok KH Muchlis Musyaffa’ mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan musala yang saat ini sedang berlangsung.

“Bantuan ini tentu sangat berarti bagi pondok, terutama dalam pembangunan musala kami. Musala ini sangat perlu, karena ada begitu banyak santri kami yang mencapai kurang lebih dua ribuan. Sehingga dengan pembangunan ini diharapkan bisa menampung semua,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Kiai Muchlis, Pondok Pesantren Al Musaffa’ dalam bidang pendidikan sama halnya dengan Pondok Pesantren Salaf pada umumnya.

“Yaitu Pendidikan Ta’lim, Tarbiyah dan Tabarruk, Pendidikan formal setingkat SMP dan SMK dan untuk pendidikan Non Formal Madrasah Diniyah, Tahfidzil Qur’an dan Takhassus Pendalaman Kitab Kuning,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.