in

Bupati Kebumen Rencanakan Event Besar pada Akhir Tahun

Mujahadah dan pembubaran tim pengamanan KIE dari GP Ansor di Kaliratu, Jogosimo, bari-baru ini. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Setelah sukses mengadakan Kebumen International Expo (KIE), Bupati Arif Sugiyanto berencana menggelar sebuah event besar pada akhir tahun 2022, di wilayah selatan Kebumen.

Event besar itu, nantinya akan diadakan selama tiga hari, mulai 29 sampai 31 Desember 2022. Salah satu kegiatannya, Bupati menyebut bakal ada shalawatan bersama para alim ulama.

Hal itu disampaikan Bupati Kebumen, saat menghadiri mujahadah dan pembubaran tim pengamanan KIE dari GP Ansor di Kaliratu, Jogosimo, baru-baru ini.

“Insya Allah nanti di akhir tahun akan kita buat hampir serupa dengan sebelumnya, kita rencanakan di wilayah selatan. Mulai 29 malam kita isi shalawatan bersama para alim ulama,” kata Bupati, seperti dirilis kebumenkab.go.id.

Adapun dua hari selanjutnya, Bupati belum mau menyebut bakal diisi dengan kegiatan apa.

Demikian pula dengan usulan para warganet, yang menginginkan kembali ditampilkan artis seperti Dewa 19 dan Slank.

“Kita liat nantinya,” singkatnya.

Selebihnya Bupati menyatakan, bahwa yang patut disyukuri gelaran KIE yang berlangsung 25 Juni sampai 2 Juli kemarin berlangsung dengan aman dan tertib. Padahal event tersebut mampu menghadirkan 220 ribu pengunjung, dimana Banser menjadi salah satu tim pengamanannya.

“Yang patut disyukuri di sini alhamdulillah KIE kemarin berlangsung tertib dan aman, dan Banser kemarin ikut berperan aktif dalam mensukseskan acara ini sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman. Terima kasih buat Banser,” ucapnya.

Bupati pun meminta agar Banser NU terus melatih diri dan ketrampilannya agar ke depan bisa terus dilibatkan dalam pengamanan kegiatan-kegiatan besar yang akan diadakan di Kebumen. Paling tidak, dengan KIE ini sudah bisa memberikan pengalaman yang berarti untuk mereka.

“Kita ingin baik Banser NU maupun Kokam Muhammadiyah kita libatkan dalam event-event selanjutnya, karena itu perlu untuk terus melatih diri agar semakin terampil dan cakap,” ucap Bupati.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan mobil ambulan untuk Banser NU. Ia yakin apa yang dilakukan Banser selama ini tujuannya untuk sosial kemanusian, sehingga pemberian ambulan dianggap sangat tepat.

“Alhamdulillah kita berikan mobil ambulan lengkap dengan isinya. Mudah-mudahan bisa diberikan ambulan yang lebih baru lagi. Semua hal yang dilakukan Banser adalah untuk kemanusian dan untuk pelayanan keumatan,” kata dia. (HS-08)

Bekerja Sebagai Sopir Pribadi, Bapak Anak Ini Berkomplot Kuras Uang Ratusan Juta Bosnya yang Sudah Lansia

Bandara Halim Masih Direvitalisasi, Penerbangan Ngloram-Pondok Cabe Segera Dibuka