in

Bupati Kebumen Apesiasi karya bakti Lanud Jenderal Sudirman

Bupati KH Yazid Mahfudz dalam serah terima hasil karya bakti Lanud Jenderal Sudirman. Acara serah terima dilaksanakan di di Mushala Baitul Muharrom RT 1 RW 3 Desa Semanding, Kecamatan Gombong. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Bupati KH Yazid Mahfudz mengapresiasi Lanud Jenderal Sudirman, yang telah membantu pembangunan di Desa Semanding, Kecamatan Gombong. Menurut dia, keberhasilan pembangunan tersebut merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNl dan masyarakat.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati KH Yazid Mahfudz, dalam acara penyerahan dan peresmian hasil karya bakti Lanud Jenderal Besar Soedirman. Acara penyerahan dilaksanakan di Mushala Baitul Muharrom RT 1 RW 3 Desa Semanding, Kecamatan Gombong.

Dalam karya bakti itu, Lanud Jenderal Besar Soedirman membangun rabat beton, rumah tidak layak huni, dan melakukan penyuluhan kepada warga.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut, Ketua DPRD H Sarimun, Ketua Baznas Kebumen drh H Djatmiko, Kabag Kesra Wahib Tamam, Camat Gombong Suis Idawati serta Kades Semanding Ardi Abdul Muadz.

“Peran dan kerja sama sinergis antar-stakeholder, merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan program ini. Hendaknya hal itu terus ditingkatkan, sebagai wujud nyata komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Bupati juga berpesan agar Pemerintah Desa dan warga masyarakat Semanding, dapat memanfaatkan dan memelihara dengan baik fasilitas umum yang telah dibangun.

Dengan demikian hasil pembangunan tersebut, dapat bermanfaat secara optimal bagi masyarakat sekitar. Sementara itu, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Kusworo SE MM, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen, serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Karya Bakti tersebut.

“Kegiatan Karya Bakti dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya mempercepat pembangunan nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga kemanunggalan TNI AU dan rakyat dapat tercipta sehingga terwujud situasi negara yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan serah terima serta peresmian Mushala Baitul Muharrom RT 1 RW 3 Desa Semanding. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga kurang mampu terdampak covid-19 di Desa Semanding. (HS-08)

Share This

Temanggung Miliki 21 Desa Tanggap Bencana

Tunaikan Misi Kemanusiaan Salurkan Kursi Roda Hingga Uang Tunai