Bupati Karanganyar Terima Vaksin Perdana

Bupati Karanganyar Juliyatmono mendapat vaksin perdana. (Foto : Tangkapan Layar Youtube Pemkab Karanganyar)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin Covid-19. Namun demikian, setelah vaksinasi dilakukan, masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai Covid-19.

Ajakan Bupati Karanganyar tersebut disampaikannya seusai mendapatkan suntikan vaksin perdana, di Puskesmas Karanganyar, Senin (25/1).

“Saya berharap semuanya percaya, dan saya menjadi bukti bahwa tidak ada efek apapun selesai vaksin,” terangnya.

- Advertisement -

Dia mengatakan proses ini luar biasa. Juliyatmono bahkan mengatakan selama proses penyuntikan, dia tidak merasa apa-apa.

“Rasa nyaman. Prosesnya juga cepat. Ini ikhtiar kita, semoga covid-19 segera hilang,” kata dia seusai mendapatkan suntikan vaksin.

Lebih lanjut dia mengatakan meskipun telah divaksin, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan. “Kegiatan menggunakan masker, dan protokol kesehatan lainnya, masih tetap harus dijaga,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam proses vaksinasi tersebut, Bupati juga mengikuti prosedur yang telah ditentukan, mulai dari pengukuran tinggi badan dan berat badan.

Bupati Juliyatmono kemudian menuju ke meja satu untuk pendaftaran, dilanjutkan ke meja dua untuk pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan aman dan menandatangani persetujuan, dia kemudian menuju meja ketiga untuk menjalani vaksinasi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sundoro SH MSi, selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangnyar, dalam laporanya mengatakan bahwa selain Bupati, hari itu para pejabat  forkompimda juga memperoleh vaksinasi.

Untuk Dinas Kesehatan, pejabat pertama yang memperoleh vaksinasi adalah Sekretaris Dinkes. PLT Kadinkes tidak memperoleh vaksinasi, karena sudah berusia 59 tahun.

“Untuk saya aman tidak boleh divaksin,” kata dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan di Kabupaten Karanganyar terdapat 3.495 orang tenaga kesehatan yang hari ini mulai divaksin. Mereka bertugas di delapan 8 rumah sakit, 21 puskesmas, dinkes, klinik, klinik pratama, dokter, dokter praktik mandiri, dan bidan praktik mandiri.

Adapun untuk fasilitas rumah sakit, di Karanganyar terdapat 21 puskesmas, RSUD karanganyar, RS Lanud Dokter Siswanto yang sudah siap melaksanakan vaksinasi.

Sebelumnya, yakni 23 Janauri lalu, Pemkan Karanganyar telah mengambil vaksin dari gudang Dinkes Pemprov Jateng, dengan didampingi petugas dari Polres Karanganyar.

Selanjutnya pada 24 Januari, vaksin tersebut didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan yang terdaftar, dan hari ini dilakukan pencanangan di Puskesmas Karanganyar. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.