in

Bupati Karanganyar Tarling Bareng Warga Jatiyoso

Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan didepan warga Jatiyoso, (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM mengajak umat Islam, untuk selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa.

Ajakan itu disampaikan Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM menghadiri tarawih keliling (Tarling) di Masjid Sholikhin Desa Jatisawit, Kecamatan Jatiyoso, Rabu (06/04/2022).

Turut hadir dalam rombongan Kepala Kejaksaan Negeri, Sekretaris Daerah, Kemenag, Ketua Baznas, beberapa Kepala OPD serta sejumlah Kabag.

“Kesehatan itu penting, meskipun punya uang banyak kalo kita tidak sehat ya susah. Yang bagus keadaan kita sehat serta punya uang,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Dalam kegiatan yang diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim, dan pembagian sembako kepada kaum dhuafa itu, Bupati Karanganyar juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang hadir dalam tarawih keliling dan kegiatan silaturahmi ini.

Sebelumnya, Bupati Karanganyar juga menghadiri tarawih keliling di Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Selasa (05/04/2022). Kegiatan ini juga diawali dengan pembagian bantuan kepada anak yatim dan pembagian sembako kepada kaum dhuafa.

Turut hadir dalam rombongan jajaran forkopimda Kabupaten Karanganyar beserta rombongan kepala OPD terkait.

Sembari menanti waktu berbuka puasa, rombongan Bupati Karanganyar dihibur oleh Kesenian Tretek Guyub Rukun. Adapun salat tarawih, dilaksanakan di Masjid Al Iman, di seberang Puskesmas Kebakkramat 2.

Dalam laporannya, Camat Kebakkramat, Joko Sutrisno mengungkapkan bahwa sebelum Ramadan, Forkopimcam Kebakkramat beserta tokoh masyarakat, sudah mengikrarkan Kebakkramat aman dan kondusif selama Ramadan.

Bupati Karanganyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jamaah yang hadir, dalam tarawih keliling atas terselenggaranya kegiatan silaturahim ini.

Ramadan ini, membangkitkan ekonomi bersama. Selain itu, Bupati Karanganyar juga mengajak masyarakat untuk segera vaksin booster yang tersedia di seluruh puskesmas di Kabupaten Karanganyar.

Hal ini salah satu cara mempermudah masyarakat yang akan menjalankan mudik serta mendukung usaha pemerintah untuk menjadikan masa pandemi ke masa endemi. (HS-08)

Masjid Kuno Beratap Joglo di Majasem, Jejak Syiar Islam oleh Sunan Kalijaga di Klaten

DPRD Jepara Apresiasi Kenaikan IPM