in

Bupati Karanganyar Minta Tenaga Kesehatan Terus Edukasi Masyarakat

Bupati Karanganyar saat memberikan semangat pelayanan kepada 50 tenaga kesehatan Puskesmas Karanganyar, Selasa (25/5) siang. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta para tenaga kesehatan (nakes), agar selalu memberikan edukasi dan sosialisasi Covid 19 kepada masyarakat. Sebab kasus Covid 19 masih tinggi serta mulai munculnya varian baru Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan pembinaan dan motivasi kerja, pada para tenaga kesehatan di Puskesmas Karanganyar, Selasa (25/5).

Para tenaga kesehatan harus aktif dan sabar, dalam memberikan edukasi. Sebab hingga saat ini, masih ada anggota masyarakat yang tidak percaya akan adanya Covid 19.

“Tetap semangat dan jangan larut dalam suasana emosional. Sosialisasi harus terus dilakukan,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Ditambahkannya para tenaga kesehatan juga diharapkan ikhlas dalam bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah pun siap membantu, jika para tenaga kesehatan dan bidan desa mengalami kendala di lapangan, ketika muncul kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Kalau ada masalah, silahkan WA atau share loc pada saya. Selain itu Babinsa dan Babinkantibnas akan membantu tugas kalian di lapangan,” pesannya.

Kegiatan Pembinaan dan Pemberian Motivasi Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja dan Mutu Pelayanan Puskesmas Karanganyar ini, juga  dihadiri Plh Kepala Dinas Kesehatan, Purwati SKM MKes, Kepala Puskesmas Karanganyar dokter Kusnita Ariesanti, serta Bidan/karyawan Puskesmas Karanganyar.

Sementara itu untuk kasus harian Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, per tanggal 25  Mei 2021, untuk total kasus aktif positif 403 orang, tambahan kasus positif Covid-19 pada hari itu 9 orang, sembuh 1 orang, dan meninggal 2 orang. (HS-08)

Share This

Resmikan KCP Bank Jateng Di Dempet, Sekda Demak Minta Terus Beri Pelayanan Prima

40 Ribu Orang di Wonogiri Sudah Divaksin Covid-19