in

Bupati Karanganyar Minta Satgas Covid-19 Intensifkan Kampanye Protokol Kesehatan

Bupati Karanganyar Juliyatmono memimpin rapat evaluasi penanganan Covid 19 secara virtual, di ruang SIC Diskominfo Karanganyar. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Juliyatmono, meminta satgas Covid 19 di tingkat kecamatan dan desa, secara intensif menyosialisasikan protokol kesehatan 5M dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  skala mikro.

Permintaan itu disampaikan Bupati, dalam evaluasi secara virtual melalui zoom meeting, tentang penanganan Covid 19, Kamis (3/6). Menurutnya seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat harus bersinergi, karena kasus Covid-19 masih tinggi.

Saya nyuwun tulung Satgas Covid-19 dari kecamatan hingga RT, terus mengkampanyekan prokes 5M, meliputi menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Batasi kegiatan yang berpotensi mengakibatkan kerumunan,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Bupati menambahkan, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, PPKM skala mikro, masih diperpanjang mulai 1 Juni hingga 14 hari ke depan. Kebijakan ini sebagai upaya menekan laju covid 19 yang masih tinggi.

“Covid-19 masih ada. Tetap disiplin prokes agar trend kasus menurun,” katanya.

Untuk Kabupaten Karanganyar, persebaran Covid-19 terjadi di 17 kecamatan. Beberapa kecamatan seperti Colomadu, Jaten, Gondangrejo, Kebakkeramat, Tasikmadu, Karanganyar, dan Matesih mendapat perhatian khusus, tingkat kasus Covid-19 masih cukup tinggi. (HS-08)

Share This

Bupati Grobogan Resmikan 40 Inovasi

Patung dan Taman Estetik Hiasi Sudut Boyolali Kota