Bupati Karanganyar Minta Dewan Pendidikan Bentuk Generasi Muda Miliki Fondasi Agama

Bupati Karanganyar memimpin Pelantikan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Karanganyar Periode 2021-2025. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Dewan pendidikan Karanganyar diminta meningkatkan peran dalam membentuk generasi yang teredukasi, sekaligus memiliki fondasi agama. Sehingga terbentuk generasi berkualitas secara mental dan spritual.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan sambutannya, Pelantikan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Karanganyar 2021-2025, di ruang Anthorium Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (17/2).

Dia berharap sebagai bangsa yang besar dan penuh keberagaman ini, peran Dewan Pendidikan ini lebih mengedepankan kualitas pendidikan, sesuai yang tertuang dalam UUD 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

- Advertisement -

Dia mengatakan, anak-anak saat ini adalah generasi yang berbeda dalam menerima pendidikan. Pandemi Covid-19 telah memaksa anak-anak belajar di rumah, untuk rentang waktu lebih dari satu tahun.

“Masa pandemi ini, banyak orang tua yang menjadi guru dadakan. Saya pesan untuk bersabar dalam mengajarkan anak,” tuturnya.

Kepada Pengurus Dewan Pendidikan yang lama, Bupati menyampaikan berterima kasih dan mengapresiasi pengabdiannya selama ini, dalam memajukan pendidikan di Karanganyar.

Pelantikan tersebut melantik sebanyak dua puluh satu Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Karanganyar. Terpilih sebagai Ketua Dewan Pendidikan Karanganyar yakni Drs. Tjuk Susilo MPA, Wakil Ketua Drs H Djatmiko MM, Sekretaris Khabib Alia Achmad SE MM. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.