in

Bupati Karanganyar Minta CPNS Beri Pelayanan Terbaik

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melalui zoom meeting membuka Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Karanganyar, dari Ruang SIC Sambernyawa Diskominfo Karanganyar, Selasa (17/5/2022). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PNS, untuk fokus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ketika melalui zoom meeting, membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS  Kabupaten Karanganyar Tahun 2022, dari Ruang SIC Sambernyawa Diskominfo Karanganyar, Selasa (17/5/2022).

Selain berusaha memberikan pelayanan terbaik, sebanyak 71 CPNS yang mengikuti kegiatan tersebut, juga dituntut untuk belajar berinovasi memajukan Kabupaten Karanganyar.

Bupati juga menyampaikan bahwa tidak semua orang diterima sebagai CPNS. Karena itu dia meminta mereka totalitas dan optimistis dalam melayani masyarakat.

“Jangan sombong, jangan angkuh, sehingga berkesan tidak menyatu dengan masyarakat,” kata Bupati, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Melalui Pelatihan dasar ini, Bupati berharap setiap CPNS dapat belajar dengan baik, mengemukakan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan, berinovasi, bekerja sama dengan baik, berakhlak, berorientasi, akuntabel, kompeten, loyal, dan berkolaboratif.

Bupati menambahkan, sehebat apapun manusia, tidak akan dapat bekerja sendiri. Karena itu para CPNS tersebut dituntut untuk dapat saling bekerja sama. Selain itu mereka harus memahami tugas dan fungsi ASN sebaik-baiknya, agar Korps PNS sebagai Pemerintah ini makin terpercaya.

“Fokuskan kalau bekerja ini adalah beribadah sehingga semakin tinggi nilai agama maka akan mencapai kinerja yang berkualitas,” kata dia. (HS-08)

Hadirkan Beragam Fitur, Sipuma Permudah Pelaku UMKM di Rembang

Majukan Pariwisata, Kemenparekraf dan Pemkab Sragen Bangun Politeknik