in

Bupati Karanganyar Kunjungi Vaksinasi Massal 4000 di GOR RM Said

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maula dan Dandim 0727 Karanganyar Letkol inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, berkunjung ke lokasi vaksinasi massal di GOR RM Said, Sabtu (26/06). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mendesak Pemerintah Pusat untuk menambah jumlah vaksin untuk Karanganyar. Vaksinasi untuk usia di atas 18 tahun dan untuk lanjut usia sudah selesai.

“Kami mendesak Pemerintah Pusat menambah jumlah vaksin untuk Karanganyar. Seberapapun yang diterima, akan didistribusikan dengan baik. Vaksinasi untuk usia di atas 18 tahun dan untuk lanjut usia sudah selesai,” kata Bupati Juliyatmono, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Permintaan itu disampaikan Bupati, ketika bersama Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maula dan Dandim 0727 Karanganyar Letkol inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, berkunjung ke lokasi vaksinasi massal di GOR RM Said, Sabtu (26/06).

Kunjungan itu untuk memastikan, proses vaksinasi massal untuk membangun herd immunity berjalan lancar dan aman.

“Kegiatan pada kesempatan ini adalah vaksinasi massal seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Karanganyar. Ada 4.000 vaksin yang diberikan di Gedung Olahraga RM Said, Gedung Olahraga Nyi Ageng Karang, dan 21 Puskesmas di Kabupaten Karanganyar,” kata Juliyatmono.

Dia menyebutkan, minat masyarakat yang ingin divaksin luar biasa. Namun jumlah vaksin yang tersedia terbatas.

Lanjut dia, untuk saat ini pemerintah masih akan memberlakukan PPKM Mikro. Cara ini, menurut dia dinilai sesuatu yang paling ideal, dalam rangka menyeimbangkan antara “gas” dan “rem”.

Dia mengatakan yang dimaksud dengan “rem” adalah pencegahan laju Covid-19 dan “gas” adalah meningkatkan pergerakan ekonomi di masyarakat.

“PPKM Mikro akan diperkuat dan saya sudah minta kades dan bu kades menguatkan kelembagaan ini, agar masyarakat tenang dan terjaga. Termasuk disiplinnya terjaga. Isolasi mandiri di rumah masing-masing klau ngeyel di tempat karantina terpusat,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maula, mengatakan gerakan serbuan vaksinasi massal ini, merupakan kerjasama Polri, Pemda, dan TNI. Vaksinasi massal ada 4.000 dilaksanakan di dua Gor dan 21 puskesmas di seluruh kecamatan. “Antusias masyarakat di Karanganyar sangat luar biasa,” imbuhnya. (HS-08)

Share This

Bupati Blora Minta Dinas Kesehatan Segera Siapkan Nomor Layanan Informasi Vaksinasi

Polres Klaten Vaksin 4.000 Warga, Peserta Pakai Masker Lapis Ganda