Bupati Karanganyar Ajak ASN Awali Pekerjaan dengan Baca Basmalah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan tausiah dalam Karanganyar bertakwa di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten. (Foto: Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak aparatur sipil negara (ASN) untuk mengawali pekerjaan dengan membaca Basmalah atau Bismillahirrahmanirrahim.

“Saya mengajak ASN untuk selalu mengawali kegiatan apapun dengan ucapan Basmalah,” kata Bupati seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Hal itu disampaikan Bupati, saat memberikan tauziah kepada ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), dalam Program Karanganyar bertakwa, Selasa (20/4).

Lanjut Bupati, apapun pekerjaan yang dilakukan, jika diawali dengan membaca basmalah, akan membuat perasaan lega, karena ada kasih sayang di dalamnya.

Tetapi jika sudah mengucapkan basamalah, perasaan masih mendongkol, maka berarti otak kanan belum mampu mengirimkan pesan ke seluruh tubuh.

“Kalau Basmalah sering diucapkan jika mengawali sesuatu kegiatan maka perasaan bahagia. Hatinya selalu mengucapkan syukur dan nyaman,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dia menambahkan jika hati selalu nyaman maka usia harapan hidup akan panjang. Rata-rata angka harapan hidup di Karanganyar mencapai 77 tahun. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.