in

Bupati Juliyatmono Minta Pengurus Baznas Tak Salah Gunakan Amanah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melantik pengurus Baznas periode 2021-2026. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Karanganyar, diminta tidak menyalahgunakan wewenang dan bersedia menjaga amanah. Terlebih saat ini Baznas Kabupaten Karanganyar, sedang berada pada masa puncaknya, setelah menjadi nomor satu terbaik di Jawa Tengah.

“Saya meminta pengurus baru, untuk menjaga dengan baik Baznas ini. Ada kekeliruan kecil saja, Bupati yang di-bully. Saya minta persoalan kekeliruan amplop ini, jangan terulang kembali di Baznas,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, seusai melantik Ketua dan Wakil Ketua Baznas Masa Bakti 2021-2026.

Bupati juga mengakui bahwa infak, zakat, dan sedekah dari masyarakat Karanganyar luar biasa. Termasuk ASN di Kabupaten Karanganyar yang memberikan 2,5% dari pendatapatannya kepada Baznas.

“Kehadiran Baznas di Karanganyar untuk memerangi orang kikir dan pelit, mengajak masyarakat untuk bersedekah, infak, dan zakatnya,” kata Bupati, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Pengurus Baznas yang dilantik, adalah Ketua H Kafandi MAg dan Wakil Ketua Laili Arif Jamaludin Dr Anas Aijudin, Sri Sukiyasto dan Sarwanto. Pada kesempatan itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah Sutarno, Panitia Seleksi Samsi dan Kepala Diskominfo Sujarno.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Drs HM Zain Yusuf, mengatakan bahwa pengelolaan Baznas Karanganyar, merupakan terbaik pertama di Jawa Tengah dan mungkin di Indonesia.

Pengelolaan yang luar biasa itu, tidak terlepas dari andil Pimpinan Daerah, yang mendorong dan mendukung sepenuh hati. Pengelolaan yang terbaik ini mohon dipertahankan dengan baik.

“Saya yakin pengurus baru akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia meminta kepengurusan yang baru untuk langsung bergerak dengan cepat. Mulai ditambah dengan sistem teknologi informasinya juga harus lebih baik. Bahkan, petugas pengumpul zakat sudah mencapai 2.000 orang lebih. (HS-08)

Share This

ASN Pemkab Rembang Diwajibkan Beli Produk UMKM Lokal

Bupati Karanganyar Desak Pemerintah Pusat Segera Distribusikan Vaksin Covid-19