in

Bupati Juliyatmono Berharap Karanganyar Jadi Wilayah Pertama Tuntas Vaksinasi Korona

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memimpin rapat koordinasi persiapan rangkaian kegiatan HUT Ke -104 Kabupaten Karanganyar, di ruang Podang 1 Kantor Bupati Karanganyar, Senin (11/10). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Juliyatmono berupaya melakukan percepatan, agar Kabupaten Karanganyar bisa menjadi kabupaten pertama di Jateng yang tuntas 100 persen vaksinasi Covid-19.

Harapan itu disampaikan Bupati, ketika memimpin rapat koordinasi persiapan rangkaian kegiatan HUT Ke -104 Kabupaten Karanganyar, di ruang Podang 1 Kantor Bupati Karanganyar, Senin (11/10).

“Segala macam upaya percepatan vaksinasi akan dilakukan. Kalau perlu akan kami minta beberapa unit bantuan mobil ke Kementerian, untuk langsung mendatangi rumah ke rumah warga yang belum vaksin,“ kata Bupati, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan digelar pada peringatan HUT, antara lain launching logo hari jadi, silaturahmi dengan keluarga mantan Bupati Karanganyar, menggelar wayang secara virtual, ziarah makam sesepuh Karanganyar, malam tirakatan hari jadi ke-104, upacara secara virtual, dan jalan sehat 104 tahun Karanganyar.

Selain rangkaian kegiatan formal, Pemkab juga akan meggelar lomba-lomba, antara lain senam kreasi baru; lomba karawitan SMP; lomba seni tari untuk SMP, SMA, dan SMK; napak tilas perjuangan Joko Songo; lomba tiktok nakes SMART; dan lomba video potensi unggulan. Digelar pula pameran produk-produk unggulan pertanian dan UKM.

Dalam kesempatan itu, Bupati Juliyatmono juga menekankan kepada semua leading sector kegiatan, untuk memperhatikan secara ekstra penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dia menegaskan jangan rangkaian peringatan hari jadi tersebut, justru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. (HS-08)

Share This

Wabup : Pencak Silat Jangan Sekadar Jadi Ekstrakurikuler

Curam, Bantaran Kali Blondo Celong Salatiga Layak Jadi Lokasi Penanaman Seribu Pohon