in

Bupati Juliyatmono Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Agung Karanganyar

Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM, menjadi khotib dalam shalat Jumat perdana, di Masjid Agung Madaniyah Kabupaten Karanganyar, Jumat (11/03). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM mengajak warga Kabupaten Karanganyar, untuk memanfaatkan dengan baik dan memakmurkan Masjid Agung Madaniyah, yang baru dibangun.

Hal itu diungkapkan Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM, saat memberikan sambutan, sebelum Shalat Jumat di masjid itu,  Jumat (11/03). Shalat Jumat diikuti pula berbagai kalangan masyarakat, mulai dari jajaran pemerintahan hingga masyarakat umum.

Shalat Jumat tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, salah satunya adalah dengan melakukan cek suhu badan saat melewati pintu masuk masjid.

Lebih lanjut Bupati Juliyatmono, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id, juga mengatakan bahwa nama Madaniyah, mengandung arti bangsa yang beradab dan toleran. Sehingga, diharapkan masjid ini bisa menjadi fasilitas bagi sesama muslim, harus menjunjung tinggi sikap toleransi dan menjaga kerukunan bersama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar juga menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo dapat meresmikan Masjid Agung Madaniyah. Sedianya masjid tersebut memang akan diresmikan Presiden Jokowi, kemarin. Namun berdasarkan informasi dari Menteri Sekretariat Negara, Presiden Jokowi terlebih dahulu menghadiri kegiatan di UNS.

Bupati Karanganyar masih tetap menanti kesediaan Presiden, untuk meresmikan bangunan, yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Karanganyar itu.

Dirinya menyampaikan bahwa rencana pembangunan masjid ini telah dimulai sejak 3 tahun lalu, bertepatan dengan hari jadi karanganyar ke 101 tahun. (HS-08)

Bupati Jepara Ajak Lestarikan Penyu di Karimunjawa

Dies Natalis ke-46 UNS, Wapres Ajak Terus Perkuat Penguasaan Teknologi Digital